Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Rela Lewati Banjir, Anggun Aulia Putri Tetap Semangat Kesekolah


MenaraToday.Com - Asahan :

Anggun Aulia Putri (14) seorang siswi SMP Kelas IX harus rela berbasah-basahan melalui banjir yang menutupi jalan di Dusun 7 Talun Joring Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Aktifitas ini terus dilakukan Anggun saat musim penghujan ketika hendak pergi dan pulang sekolah. 

"Ya begini kondisinya pak, kalau sudah musim penghujan, air menggenangi dan menutup jalan" ujar Anggun sembari berjalan membelah genangan air, Jumat (10/9/2021).

Anggun menyebutkan meskipun desanya menjadi "langganan tetap" banjir di saat musim penghujan. Namun sepertinya pihak pemerintah kurang peka dengan kondisi desanya.

"Mau tidak mau, para pelajar di desa kami harus melalui genangan air dengan ketinggian mulai dari lutut hingga betis orang dewasa. Banjir ini merupakan banjir langganan setiap musim penghujan. Kalau sudah hujan lebat turun dipastikan genangan air menutup jalan kami" ujar remaja yang mengaku senang karena sudah diterapkan Kegiatan Belajar Mengajar dengan sistem tatap muka setelah sekian lama belajar dengan sistem daring karena wabah Covid 19.

"Saya merasa senang bisa kembali belajar tatap muka kembali. Makanya saya rela basah-basahan untuk menimba ilmu di sekolah dengan berjumpa dengan guru-guru dan teman-teman" ujarnya sembari berharap Bupati Asahan Surya Bsc dapat memperhatikan desanya dengan membangun drainase aliran air sehingga tidak menggenangi jalan.

"Pak Bupati Asahan, lihat kami generasi bangsa yang ingin bersekolah harus melalui banjir, kami memohon buatlah cara untuk mencegah terjadinya banjir lagi" katanya (Nunk)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !