Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sampoerna Kayoe Bakal Sebar 1 Juta Bibit Sengon, Bupati: Langkah Tepat Pilih Pandeglang

Simbolis serah terima bibit sengon dari PT SGS Sampoena Kayoe Kepada Bupati Pandeglang. Jum'at (03/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG-PT. Sumber Graha Sejahtera (PT SGS) Sampoerna Kayoe memberikan benih sengon gratis bagi petani dikabupaten pandeglang, tidak hanya itu pihak PT. SGS Sampoerna Kayoe juga menjamin akan memberikan harga terbaik paska panen bagi para petani.


Hal itu berkaitan dengan adanya jalinan bentuk kerjasama antara Pemda Kabupaten Pandeglang dengan PT. SGS Sampoerna Kayoe dalam hal pengembangan pohon sengon.


"Pasca panen akan kami koordinasikan, dan kami jamin pembeliannya dengan harga terbaik," demikian dikatakan Direktur Utama (Dirut) PT SGS Sampoerna Kayoe Riko Setyabudhy Handoko usai penandatanganan kerjasama di Desa Medong Kecamatan Mekarjaya, kabupaten pandeglang, Banten. Jum'at (03/09/21).


Riko menambahkan, pada kerjasama ini para petani cukup menyiapkan lahan, sedangkan untuk benih, pendampingan hingga pembelian hasil panen sudah dijamin oleh PT. Sumber Graha Sejahtera Sampoerna Kayoe.


"Untuk tahap pertama ini benih yang akan kita sebar dibeberapa wilayah di Pandeglang sebanyak 50 ribu batang sengon. Hingga satu tahun kedepan kurang lebih 1 juta benih yang akan kami sebar," ujar Riko


Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada Yayasan kita jaga alam yang telah menjembatani kerjasama dengen PT.SGS Sampoerna Kayoe.


"Masyarakat kami mayoritas petani, Sampoerna Kayoe datang kesini untuk mensejahterakan masyarakat kami bukan hanya keuntungan perusahaan semata," ungkap Irna


Lebih lanjut Irna mengatakan, tepat sekali PT.SGS Sampoerna Kayoe menunjuk Pandeglang sebagai pengembangan Sengon. Sebab menurutnya, Pandeglang memiliki lahat darat yang cukup luas. 


"Jika dari hulu hingga ke hilir sudah diakomodir oleh PT.SGS Sampoerna Kayoe, mudah-mudahan ekonomi masyarakat kami meningkat,"pungkasnya.


Letjen Purn TNI Doni Monardo Ketua Yayasan Kita Jaga Alam mengatakan, penanaman Sengon ini selain dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, diakuinya juga dapat menjadi solusi permasalahan yang diakibatkan oleh alih fungsi lahan. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !