Sekdakab Toba Buka Bimtek Sosialisasi Kemudahan Berusaha Terintegritas Secara Online

MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Kabupaten Toba, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi kemudahan berusaha terintegrasi secara elektronik, berbasis Resiko Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Bimbingan Teknis Cara Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Perizinan tahun 2021, bertempat di Convention Hall Restoran Sinar minang Balige Kabupaten Toba, Senin (27/9/2021).

Mengawali acara, Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPPTSP Kabupaten Toba Hendry Rudi Jaya Sibarani, SE, selaku panitia, melaporkan materi Bimtek, jumlah peserta dan anggaran pembiayaan kegiatan, yang akan berlangsung selama 4 hari hingga Jumat 30 September 2021, yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam arahannya, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus dihadapan 16 pelaku usaha berharap, nantinya para pelaku usaha dapat memahami ketentuan penanaman modal dan teknis perizinan berusaha, sehingga perizinan yang dimiliki telah memiliki ketentuan perizinan berusaha atau sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Pemkab Toba mengajak semua peserta untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan harapan para pelaku usaha semakin memahami dan mampu melakukan perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik dalam pelaksanaan kegiatan usahanya, serta pencapaian pelaporan kegiatan penanaman modal secara terintegrasi, ujar sekda.

Ada beberapa sasaran peningkatan capaian terkait pelaksanaan bimtek dan sosialisasi ini yakni, meningkatnya realisasi investasi penanaman modal, jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan berusaha, pelaporan kegiatan penanaman modal pelaku usaha dan peningkatan  kualitas fasilitas penyelesaian permasalahan pelaku usaha dalam merealisasikan investasinya. Sehingga melalui bimtek ini juga dapat mendorong terwujudnya visi dan misi Bupati dan Wabup yakni Toba Unggul dan Bersinar.

Turut hadir pada kegiatan Bimtek, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, Asisten III Parulian Siregar, Kadis Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Toba Reguel Sitorus, Sejumlah Pimpinan OPD dan para peserta Bimtek.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama