Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Waspada, Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Wabup Simalungun Beredar.

MenaraToday.Com - Simalungun :

Beredar chatingan WhatsApp mengatasnamakan dan menggunakan foto Wakil Bupati Simalungun dan Akun tersebut terlihat mengirimkan pesan yang menyebut pihaknya akan mengirimkan sejumlah uang untuk bantuan bansos untuk pembangunan tempat ibadah.

Menanggapi Beredarnya chatingan whatsapp tersebut, Wakil Bupati Simalungun Haji Zonny Waldi melalui isterinya Hidayah Gusti Herlina Nasution membantah dan menyebutkan bahwa akun whatsapp dengan nomor 081285387323 tersebut palslu dan itu bukan nomornya. 

"Jadi nomor WhatsApp tersebut bukan nomor Wabup Simalungun dan kita menduga pelaku berniat jelek dan ingin melakukan penipuan dengan menggunakan nama dan jabatan Wakil Bupati. Jadi saya tegaskan bahwa chattingan dengan pengurus Masjid Nurul Huda Sidamanik  dengan modus pembagian donasi dari Pemerintah Kabupaten Simalungun itu bukan dari Wakil Bupati" tegas Hidayah Gusti Herlina Nasution, Selasa (14/9/2021) pagi. 

Herlina juga menambahkan aksi penipuan Orang tidak dikenal ini terungkap setelah salah seorang pengurus Masjid menghubungi pihaknya melalui hubungan seluler.

"Masyarakat harus jeli dan waspada, karena saat ini para pelaku penipuan telah berani menggunakan foto dan mengaku sebagai pejabat pemerintahan baik itu Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kadis maupun perangkat daerah lainnya dengan tujuan untuk menipu dengan dalih adanya bantuan dan sebagainya. Hal ini bukan terjadi di Simalungun saja, akan tetapi di daerah lain juga ada kejadian seperti ini, jadi kalau ada mendapatkan Telepon, SMS, WhatsApp yang mengaku sebagai pejabat pemerintahan dengan dalih dapat bantuan atau apapun itu sebaiknya jangan percaya dan cepat dikonfirmasi kepada pihak terkait" jelasnya (K712)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !