Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

10.000 Al-Qur'an Gagasan Terbaik Bagi Kawula Muda Ditengah Gencaran Dunia Gadget


MENARATODAY.COM-Yayasan amanah Takaful tebar 10.000 Al-Qur'an yang dinilai merupakan gagasan terbaik ditengah degradasi moral anak muda saat ini. 

Ade Abdurachman Direktur Yayasan Amanah Takaful mengatakan, launching tebar 10.000 Al-Qur'an dilakukan secara bertahap. Saat ini yang disebar di 35 Kecamatan sebanyak 2.000 Al-Qur'an dan 2.000 Iqra.

 "Kami punya relawan atau duta di tiap Kecamatan, kami juga menggandeng Ormas, Lsm, dan Jamaah, dengan begitu Al-Qur'an bisa tersebar ke tiap Kecamatan," ungkapnya.

Alasan mengapa pihaknya memilih Pandeglang, Ade menjelaskan bahwa Pandeglang salah satu daerah yang tidak jauh dengan ibu kota dan terlihat masih ada yang perlu peningkatan baca tulis Al-Qur'an.

 "Mungkin karena ketersediaan Al-Qur'an tidak mencukupi," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Yayasan Amanah Takaful. Menurutnya, kemerosotan itu salah satu dampak dari maraknya perkembangan gadget.

"Mereka (anak muda) terkadang lupa waktu jika sudah bermain gadget, Ini kolaborasi cantik yang dapat membangun rasa keimanan dan ketaqwaan dalam evaluasi dan memperbaiki diri," tutur Bupati Irna usai launching tebar 10.000 Al-Qur'an untuk 35 Kecamatan di Pandeglang. Minggu (31/10/21) bertempat di Masjid Agung Ar-Rohman.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Yayasan Takaful, semoga ini dapat terus meningkatkan minat baca Al-Qur'an khususnya dikalangan anak muda," ujarnya.

Diyakini Irna, hadirnya kegiatan ini akan mendorong pembentukan generasi qur'ani di Pandeglang. Oleh sebab itu, pihaknya berharap lembaga lainnya dapat melakukan kegiatan yang sama untuk kemajuan dibidang agama.

 "Kami yakin Indonesia, Banten, dan Pandeglang bisa mencetak generasi qur'ani untuk menyelesaikan permasalahan bangsa khususnya dibidang keagamaan,"pungkasnya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Ketua DPRD Pandeglang Asep Rafiudin, menurutnya tebar Al-Qur'an saat ini satu keberkahan bagi Kabupaten Pandeglang.

"Dampak dari kegiatan ini akan mendorong masyarakat untuk lebih cinta terhadap Al-Qur'an. Masyarakat akan lebih cinta dan akan terus membaca Al-Qur'an, karena suri tauladan Baginda Nabi Muhammad SAW banyak dijelaskan dalam Al-Qur'an," terangnya. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !