750 Pelajar SMP Di Balige Dapatkan Vaksinasi Dosis I

MenaraToday.Com - Toba :

Percepatan vaksinasi penyuntikan dosis I menggunakan vaksin Sinovac bagi pelajar SMP tengah berlangsung di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, hari ini  berlangsung bagi 250 siswa SMPN 1 Balige, bertempat di SMPN 1 Balige, Kamis (7/10/2021).

Vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sejauh ini semuanya aman, tidak ada keluhan yang berarti dari siswa yang sudah divaksin usai melewati masa observasi, kata Kepala UPT Puskesmas Soposurung dr Jimmy Hasibuan didampingi tenaga kesehatan lainnya yang melakukan pelayanan penyuntikan.

"Selain penyuntikan bagi siswa SMPN 1 Balige yang tengah brrlangsung hari ini, sebelumnya dua hari yang lalu siswa SMP Budi Dharma dan SMPN 2 di Soposurung ini, telah kami vaksin sebanyak 250 siswa, masing-masing  kedua sekolah tersebut. Untuk jadwal vaksinasi bagi sekolah lainnya, masih menunggu arahan pimpinan", imbuh Jimmy Hasibuan.

Kepala SMPN 1 Balige Risma Napitupulu, mengapresiasi pemerintah terkait program pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP. Melalui vaksinasi, akan menambah herd imunity setiap siswa untuk melawan corona. Di samping vaksinasi, kami selalu mengedukasi para siswa untuk tetap disiplin mematuhi prokes.

"Ya, untuk hari ini masih 250 siswa kami yang mendapat jadwal sasaran vaksin, dari 449 total siswa disini" kata Risma.

Terkait pelaksanaan PTM Terbatas, Risma menyebut masih menunggu arahan dari pimpinan. Saat ini masih melaksanakan sistim pembelajaran daring maupun luring, tandas Risma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba melalui Rikardo Hutajulu selaku Sekretaris, menyebut masih menunggu angka persebaran COVID-19 menurun, hingga mencapai batas maksimal protokoler PPTM Terbatas, sebut Rikardo Hutajulu. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama