Antisipasi Bencana Alam, Forkopimda Kota Batu Gelar Apel Pasukan

MenaraToday.Com - Batu :

Forkopimda Kota Batu menggelar Apel Bersama Siaga Bencana 2021 dihalaman Polres Batu, Jalan A.P. III Katjoeng Permadi, No.16, Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin (25/10/2021).

Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Kapolres Batu, Panglima Penghubung (Pabung) Ketua DPRD Batu serta Kejaksaan Batu turut hadir dalam kegiatan apel tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si. menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat Kota Batu selalu waspada dan sigap dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi kapanpun. 

"Kita harus waspada dalam mengantisipasi segala bentuk bencana alam seperti banjir, gunung meletus, gempa bumi dan lain-lain. Karena waspada dini dapat mencegah timbulnya korban jiwa yang lebih banyak," tutur Budhe, sapaan akrabnya.

Budhe juga menambahkan bahwa, untuk kesiapan antisipasi dalam menanggulangi bencana, kendaraan operasional Instansi terkait dirasa sudah cukup siap saat sewaktu-waktu mengatasi bencana yang datang.

"Kesiapan kendaraan operasional penanggulangan bencana saya rasa sudah cukup siap, dari Pemadam Kebakaran kendaraan operasionalnya sudah siap diterjunkan. Dari Dishub juga siap mengawal kelancaran jalannya peanggulangan bencana maupun evakuasi," ujarnya.

Usai mengikuti Apel Bersama Siaga Bencana 2021, Wali Kota Batu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melihat sekaligus mengecek langsung kesiapan pasukan penanggulangan bencana. Baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Maupun dari Instansi terkait lainnya. 

"Kita semua pasti tidak mau terjadi bencana, tapi yang namanya bencana datangnya tidak terduga bisa sewaktu-waktu. Maka dari itu penting sekali adanya peringatan dini serta kesiapan kita semua dalam menghadapi dan menanggulangi bencana," ujar Budhe.

Masih kata Budhe, Ia menghimbau agar semua elemen masyarakat tetap kompak, gotong royong serta bahu membahu dalam bersama-sama mengatasi bencana.

"Kalau semuanya sudah siap, kompak dan bahu membahu dalam menanggulangi bencana, InsyaAllah penanganan bencana tersebut bisa lebih cepat dan bisa mengurasi resiko jatuhnya korban jiwa," pungkasnya . (Jamat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama