Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

DPP MAPANCAS Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang


MENARATODAY.COM-Ketua Umum DPP Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) yang juga Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan beserta jajaran pengurus DPP MAPANCAS, Sabtu 30 Oktober 2021 tiba di kota Semarang setelah sebelumnya mengunjungi Bali dalam rangka road show  Dies Natalis 63 MAPANCAS sekaligus memperingati hari sumpah pemuda.

Ketua Umum Mapancas Pilar Saga Ichsan mengatakan, setibanya di Bandara Ahmad Yani Semarang, rombongan langsung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal di Semarang. 

"Alhamdulillah meski Cuaca gerimis dan berawan tidak menyurutkan semangat kami para anggota Mapancas, namun malah membuat suasana ziarah lebih khidmad," tukasnya.

Pilar yang juga wakil walikota tangerang selatan ini menambahkan, ziarah ini diisi dengan kegiatan berdoa bersama, tabur bunga dan mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa. Beberapa makam pahlawan yang dikunjungi diantaranya Dr Kariadi (yang namanya dijadikan nama RSUD Semarang) dan Prof Muladi, mantan menteri kehakiman RI.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke 63 Organisasi Mahasiswa Pancasila. Dimana sebelumnya telah diadakan kegiatan serupa yaitu ziarah ke makam pendiri Mapancas Jend A.H Nasution di TMP Kalibata Jakarta," ujar Pilar.

Lebih lanjut Pilar berharap, dengan kegiatan seperti ini akan tumbuh jiwa patriotisme yang lebih kuat dan semangat juang tanpa henti dari seluruh pengurus MAPANCAS. (ila).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !