Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kunjungi Pedagang UMKM Di Kota Turis Parapat, Ini Disampaikan Bupati Simalungun dan Anggota DPR RI.

MenaraToday.Com - Simalungun : 

Bersama Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Anggota DPR RI, Lamhot Sinaga melakukan peninjauan lahan pekarangan Mess Pamela HGU Perkebunan Nusantara III dan Mess Deli PTPN II di Jalan Pora-Pora Pantai Marihat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (10/10/2021). 

Selain meninjau lahan Mess milik Perkebunan Nusantara III dan Mess Perkebunan Nusantara II, Radiapoh dan Lamhot  juga mengunjungi para pedagang Souvenir yang terdampak atas adanya pembangunan disepanjang jalan pora-pora, Kelurahan Tigaraja dan mendengarkan aspirasi para pedagang. 

Desy Matondang ( 33 ) salah seorang pedagang souvenir dalam kesempatan itu menyampaikan keluhannya  Kepada Lamhot Sinaga.

"Tolong kami perhatikan Bapak sudah 6 Kali saya bongkar pasang Kios tempat berdagang saya. Kami mendukung pembangunan rebranding Parapat saat ini, untuk Itu tolong bantu kami supaya ada tempat kami untuk berjualan," ujarnya

Lamhot pun langsung menanggapi harapan dan permintaan warga supaya bersabar.

"Harap sabar  disini ada Bupati Simalungun yang sedang mencari jalan keluar untuk memfasilitasi tempat berusaha masyarakat atau para pelaku UMKM, Saya akan Bantu berkomunikasi dengan perkebunan Nusantara III supaya ikut berperan dan  berkerja sama untuk membantu para masyarakat atau pedagang," Ujar Lamhot.

Sementara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan berjanji akan segera mencarikan solusinya.

"Kita akan mencari solusinya dan kita juga sudah membangun komunikasi dengan pihak perkebunan Nusantara III, Saya berharap masyarakat supaya bersabar dulu dan jangan melakukan tindakan atau kegiatan yang melanggar hukum, kita tetap usahakan mencari solusinya" ujar Radiapoh.

Radiapoh juga menyampaikan ketersediaan lahan milik pemerintah untuk pengembangan amenitas berupa lapangan parkir dan pusat perbelanjaan di Parapat sangat terbatas dan saat ini Pemkab Simalungun sedang membangun komunikasi dengan pihak perkebunan Nusantara III," Sebutnya ( K7TG )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !