Modus Ranjau Paku, Komplotan Bandit di Blitar Gasak Uang Ratusan Juta

MenaraToday.Com - Blitar :

Komplotan bandit bermotor yang menggunakan modus memasang paku di mobil terjadi lagi, kali ini kejahatan itu terjadi di jalanan Kabupaten Blitar, seorang warga  asal Desa Semen Kecamatan Gandusari bernama Suprato (70) menjadi korban perampokan  pada Senin ( 25/102021).

Peristiwa perampokan terjadi sangat cepat. Hanya dalam hitungan detik, Suprapto kehilangan uang tunai ratusan juta. Hal itu dibenarkan Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, SH saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Udiyono, awalnya korban dan anaknya mengambil uang milik Koperasi Jaya Abadi di Bank BCA Wlingi sekitar jam 13.45 WIB naik mobil Panther nopol AG 1627 KN.

Uang itu diketahui akan digunakan untuk membayar para peternak sapi yang telah menjadi anggota koperasi tersebut. Namun, saat korban perjalanan pulang, tiba-tiba ban mobil mendadak kempes.

Mendapati bannya yang bocor, korban kemudian berhenti di depan Pasar Wlingi. Saat ban mobil telah diganti korban tiba-tiba mendengar suara pintu mobil terbuka.

Naas, setelah dicek ternyata tas ransel berisi uang Rp 427 Juta yang semula di taruh di bawah kursi depan mobil telah raib. Perampokan itu berlangsung hanya dalam beberapa detik dan terjadi siang hari di tempat ramai, tepatnya di  jalan raya Malang-Blitar.

"Pelaku terdiri dari dua orang berboncengan sepeda motor. Diduga pelaku mengincar korban sejak keluar dari bank dan memasang jebakan paku sehingga korban dipastikan berhenti lalu keduanya melakukan aksi," ungkapnya.

Sementara nenurut catatan petugas kepolisian, modus pasang ranjau paku ini bukan hal yang baru. Setelah melancarkan aksinya, pelaku yang berboncengan sepeda motor itu kabur ke arah Malang. 

Dengan demikian, Udiono mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan jika ingin mengambil uang di bank, sebaiknya meminta bantuan atau pengawalan dari petugas kepolisian. O(Jhony/Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama