Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pasar Kalibaru Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Diduga akibat korsleting listrik, sebanyak dua puluh sembilan kios pasar Kalibaru di Dusun Krajan RT 01/12 Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa  Timur, terbakar, Minggu (10/10/2021) sekira pukul 00.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa meski kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar yang turun langsung di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran menghanguskan dua puluh sembilan kios Pasar Kalibaru.

"Keterangan warga awalnya api berasal dari kios B.Suliha lalu merembet ke kios lain yang ada disampingnya," katanya, Minggu (10/10/2021).

Menurut Jabar, banyaknya tumpukan material yang mudah terbakar dan yang dalam kondisi tutup, membuat api dengan cepat menyambar. Amuk si jago merah cepat membesar sehingga upaya pemadaman mandiri warga gagal yang berupaya memadamkan api tidak membuahkan hasil.

"Karena selain kios perancangan ikan laut,kios makanan yang ada disekitarnya juga hangus," ujarnya.

Untuk memadamkan api, lanjut Jabar, pihaknya menerjunkan 5 unit mobil Damkar berikut 15 personel. Api pun akhirnya dapat dikuasi petugas tiga jam berikutnya dan sebagian besar barang dagangan pemilik kios hangus terbakar.

"Untuk kios yang terdampak kebakaran sekitar 29 kios," ujarnya.

Jabar menambahkan, tidak ada korban dalam kebakaran. Untuk penyelidikan lebih lanjut,pihaknya sudah memeriksa koordinator pasar Kalibaru. Terkait kasus kebakaran inipun ditangani jajaran Unit Reskrim Polsek Kalibaru.

"Untuk kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah. Dan Alhamdulillah tak ada korban dalam peristiwa tersebut," pungkasnya. ( S.Rifai )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !