Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Terpilih Secara Aklamasi, Sahata Butarbutar Komandoi Pemuda Panca Marga Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara masa bhakti periode Tahun 2021-2026 secara aklamasi, menetapkan Sahata Butarbutar menjadi Ketua, yang berlangsung di Hotel Marsaringar Balige, Sabtu (9/10/2021).

Ketua Karataker PC PPM Kabupaten Toba, Tigor Napitupulu  dalam sambutannya mengatakan awal mula kumpulan anak-anak pejuang kemerdekaan RI itu adalah bagaimana meneruskan perjuangan leluhur yang sudah berjuang untuk memerdekakan Negara RI dan diharapkan harus tetap mengikuti jejak perjuangan tersebut.

"Saatnya akan kita percayakan kepada generasi muda terkhusus kepada Sahata Butarbutar untuk bisa tampil mengembangkan Pemuda Panca Marga (PPM) di Kabupaten Toba. Kepada Sahata Butarbutar supaya bersedia karena kami nilai selama ini tetap eksis memajukan PPM". ujar Tigor Napitupulu.

Pengurus PPM Provinsi Sumut diwakili Indra Mada Ritonga selaku Sekretaris, secara resmi membuka Musyawarah Cabang PPM Kabupaten Toba Periode 2021-2026. Indra Mada  mengatakan bahwa kepengurusan PC PPM Toba masa bhakti sebelumnya sudah berakhir dan diberikan kesempatan kepada siapapun anggota yang merupakan anak-anak Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk tampil memimpin.

"Perjuangan LVRI tidak boleh terlepas dari peran serta anggota PPM untuk memberikan andil meneruskan warisan perjuangan mereka. Sejarah tidak bisa lupa bahwa Legiun Veteran Republik Indonesia dan PPM adalah generasi penerus, pewaris sejarah" ujar Indra 

Indra juga berharap dalam musyawarah,  para pengurus PPM yang tepilih adalah yang terbaik yang dapat meneruskan sejarah bagi setiap anak bangsa untuk dapat mengenang perjuangan para pahlawan bangsa, 

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, bahwa  perjuangan Legiun Veteran RI patut dihormati karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghormati para pahlawannya.

"Pemkab Toba terbuka dan bersedia bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk PPM untuk mewujudkan cita-cita pahlawan bangsa. Munculkan Pemuda Panca Marga sehingga masyarakat lebih mengetahui, dan ikut andil menjadikan daerah kita lebih unggul dan bersinar, kata Wabup seraya meminta PC PPM Toba agar datang audensi kepada Pemkab Toba, usai Muscab terlaksana" ajak Tonny.

Sesuai prosedur AD/ART dan proses pemilihan, maka secara aklamasi Sahata Butarbutar menjadi ketua PPM Toba masa bhakti 2021-2026.

Prosesi pelantikan berlanjut oleh Wakil Ketua Pemuda Panca Marga Provinsi Sumut, JE Sebayang, seraya menyerahkan pataka dan tongkat komando pertanda Sahata Butarbutar secara resmi memimpin Pemuda Panca Marga di Toba masa bhakti 2021-2026.

Muscab Pemuda Panca Marga di Toba selain dihadiri Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak Pabung Dandim 0210/TU Kapten Inf Kaminton Napitupulu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya dan Ketua FKPPI Benhard Siregar.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !