Pelaku Pencuri Laptop Di Sekolah Berhasil Dilumpuhkan Tim Serigala Polsek Sungkai Selatan

MenaraToday.Com - Lampung Utara : 

Tim Serigala Polsek Sungkai Selatan berhasil meringkus seorang pelaku pencurian laptop di SD Negeri Dusun Bumi Makmur Desa Bumi Ratu, Kecamatan Sungkai Selatan berinisial AS (28) yang merupakan warga setempat.

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan korban Hasan (40) warga Desa Bumi Ratu sesuai dengan laporannya ke Polsek Sungkai Selatan LP/ 417/B/ X/2021/ SPK Sektor Sungkai Selatan / Res Lamut/ Polda Lpg tanggal 24 Oktober 2021, korban mengalami kerugian barang miliknya berupa 8 buah tablet advand, 5 buah note book merk Acer, 1 buah prosessor merk BEN Q MX528 dan 1 buah cebo warna hitam.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail melalui Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Arjon Safrie membenarkan penangkapan pelaku pencurian Di SD Negeri  Dusun Bumi Makmu pada, Senin (25/10/2021) pukul 16.30 pada saat berada di rumah mertuanya.

"Saat di lakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan aktif dan membahayakan anggota sehingga kita mengambil tindakan tegas terukur," kata Kapolsek, Selasa (26/10/20211).

Lanjut Kapolsek, kronologis kejadian pada hari minggu 24 oktober 2021 sekira jam 09.00 wib korban  beserta anak korban datang ke SDN cahaya makmur untk mngamabil laptop chrome book yang tersimpan di ruaang SDN lalu korban menyuruh anaknya dan melihat kunci nya rusak  dan kemudian korban melihat dan mencoba membuka kunci  lemari besi atau brangkas telah terbuka lebar  dan mendapati barang barang telah hilang berupa laptop dan tablet  dan proyektor.

Selain meringkus pelaku polisi juga mengamankan barang bukti 8 buah tablet advand, 5 buah note book Merk acer, 1 buah prosesor merk BEN Q MX528 , 1 buah dan cebo ( penutup wajah ) warna hitam.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku kita amankan ke Polsek Sungkai Selatan guna proses lebih lanjut," papar Arjon.(Agus )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama