Pemdes Perkebunan Aek Tarum Gelar Turnamen Bola Volli Kades Cup Ke V Antar Dusun

MenaraToday.Com - Asahan : 

Pemerintah Desa Perkebunan Aek Tarum menggelar Turnamen Bola Volli antar Dusun memperebutkan Kades Cup Ke V yang diadakan di Dusun VI Desa Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, Sumatera Utara tepatnya di lapangan Bola Volli Sub Div II Haboko.

"Turnamen Kades Cup ini digagas oleh Kepala Desa Ahmad Yani Simangunsong serta para Kepala Dusun yang diikuti oleh 11 tim untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 1 juta". Jelas Camat Bandar Pulau, Aminuddin di sela kegiatan tersebut, Sabtu (23/12/2021).

Camat juga menyebutkan dirinya mendukung  turnamen Bola Voli ini, karena olah raga adalah kebutuhan masyarakat dan masyarakat sangat membutuhkan olah raga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas.

Pantauan di lapangan pertandingan bola volly Kades Cup Ke V inj mendapat antusias masyarakat yang telah rindu dengan olahraga dimasa pandemi Covid-19. Bahkan Camat Bandar Pulau Alinuddin.SH, turut hadir menyaksikan serunya turnamen Bola Voly Kades Cup Ke V Tahun 2021.

Hadir pula para Staf, Pimpinan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate Division IV Aek Tarum antara lain Ir.MB Siahaan (Mgr.DIV.IV.AT), Ishak Hasibuan. SP (asisten HB&RM),P. Hutapea. SP (asisten AT&AS), Suryo Hadi. SP (asisten Field Utility DIV IV), Mandor Besar Satti Butar Butar dan para ibu - ibu Staf lainnya.

Ir.MB.Siahaan (Mgr.DIV.IV.AT) Juga di berikan kesempatan untuk memberikan arahan kepada para tim, beliau menghimbau dan mengajak para karyawan nya, turnamen ini digelar untuk memupuk kembali persatuan dan kesatuan terhadap karyawan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan warga terkhusus karyawan, sehingga saling akrab dan kompak satu sama lain. Kalau sudah akrab dan kompak masyarakat pasti semakin kuat. Saat ada permasalahan di desa bisa segera dipecahkan bersama, karena komunikasinya sudah terjaga dari sebelumnya. Kekompakan ini akan menjadi modal utama kita membangun desa dan perusahaan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate,” pesan Manenger.

Kepala Desa perkebunan Aek Tarum Ahmad Yani Simangunsong, menambahkan bahwa sejak dulu, voli ini menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat. Selain mudah untuk menyiapkan, sehingga pertandingan voli selalu meriah.

“Ini adalah olahraga rakyat yang harus digalakkan di era digital seperti saat ini. Kini semua orang disibukkan dengan gawainya masing-masing. Sehingga mengurangi aktivitas fisik di luar ruang seperti halnya olahraga. Padahal kurangnya aktivitas fisik bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi olah raga termasuk voli adalah perlu.

" Yang penting kita tetap semangat.,” ungkap nya.

Salah satu pemain, Nanang Fransisco, sangat senang Desa perkebunan Aek Tarum bisa menggelar kembali turnamen voli yang cukup bergengsi ini.

“Kami semua rindu olah raga, olah raga penting untuk kesehatan dan bisa menambah imun sehingga tidak mudah kena penyakit,” ujarnya mantap.

 Kadus I Desa Aek Tarum Denni Panjaitan memberi keterangan kepada awak media bahwa dana turnamen ini berasal dari dana pemberdayaan masyarakat desa yang di alihkan ke olahraga untuk masyarakat desa perkebunan Aek Tarum selain turnamen bola voli kades juga mengadakan lomba senam kreasi, tari-tarian tingkat sekolah TK - SMA.Kepala desa juga memberikan bantuan beasiswa kepada anak SMP dan mahasiswa (Eri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama