Forkopimda Jatim Berbagi Bansos Untuk Warga Indonesia Timur

MenaraToday.Com - Surabaya :

Organisasi Masyarakat Indonesia Timur bersikukuh untuk menjaga NKRI dan merah putih sampai titik darah penghabisan. Hal tersebut disampaikan ketua Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) Pieter Rumasep pada saat kegiatan Bantuan sosial (Bansos) dari Forkopimda Jawa - Timur dan Kota Surabaya.

Berkaitan dengan itu, Pieter Rumasep mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pimpinan Forkopimda Jatim dan Kota Surabaya yang senantiasi memperhatikan keadaan dan membantu beban kebutuhan hidup warga timur Indonesia khususnya  yang ada di wilayah Jawa Timur ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa berkumpul bersama saudara Indonesia Timur, berinteraksi guna menjaga tali persaudaraan, menjaga NKRI dan merah putih hingga titik darah penghabisan,” kata Pieter, Sabtu (23/10/2021).

Kemudian, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han yang hadir pada kegiatan itu mengatakan,Ini merupakan hal yang luar biasa dengan niat baik Forkopimda Jatim ataupun Kota Surabaya bersama masyarakat memberikan Bansos berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dan hal ini akan terus berkelanjutan, semoga situasi gotong royong ini tidak berhenti dengan Bansos saja. Namun, juga ikut menjaga dalam pengendalian Covid-19 dan keamanan di Kota Surabaya,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Terakhir, Kapolrestabes Surabaya berharap kegiatan Bansos yang dilaksanakan oleh Forkopimda Jawa - Timur ataupun Kota Surabaya menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu beliau juga mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan Ormas Indonesia Timur yang ada di Surabaya.

Adapun jumlah Bansos yang disalurkan kepada Masyarakat Indonesia Timur yang berdomisili di Kota Surabaya antara lain: warga Papua, Ambon, NTT / Flores, Eks Timor-Timor dan  Sulawesi dengan jumlah total 500 lebih paket sembako. (S.Rifai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama