Pengurus MRI Kecamatan dan Desa Ranoyapo Resmi Dilantik

MenaraToday.Com - Minahasa Selatan : 

Manguni Rondor Indonesia yang merupakan Organisasi berbasis budaya Toar Lumimuut menggelar pelantikan pengurus di wilayah Minahasa Selatan (Minsel), pada Jumat (22/10/2021), di Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minsel dikediaman Ketua Kecamatan Manguni Rondor Indonesia(MRI) Boy Wala (kel.Wala - Sumangkut).

Acara ini dilantik langsung oleh Tonaas Minsel Meikel Pangkey berlangsung dengan sangat meriah dan Damai dengan dihadiri oleh pendiri Manguni Rondor Daniel Archa Saraun (Tonaas Wangko), KETUA Umum Manguni Rondor Indonesia, Donnie Tutu, Ketua Minsel, Tonaas Meikel Pangkey, Tonaas Sanger, Agus Makawimbang dan Sekertaris Minsel, Fian Rafael Ruus, Walak Kecamatan Tenga Aoldry Hontong, Ketua Tenga Niu-Niu Postodon, juga KSB Kecamatan Ranoyapo dan KSB Desa.

Dalam sambutannya Tonaas Wangko Daniel Archa Saraun mengatakan,Manguni Rondor Indonesia murni merupakan organisasi berbasis budaya.

”Manguni Rondor Indonesia murni untuk misi kemanusian,juga untuk menjaga Pancasila dan NKRI tujuan Manguni Rondor Indonesia Untuk bakti sosial kerohanian dan Olaraga juga sosial kontrol pada masyarakat umum,”ungkap Pendiri MRI.

Begitu juga dengan Meikel Pangkey Tonaas Manguni Rondor Indonesia Minsel mengatakan,Manguni Rondor bisa menjadi contoh dan teladan mengenai semangat dan rasa persatuan ,bahu membahu bersama masyarakat,

“Tujuan kita lewat misi sosial dan rasa kemanusian kita untuk membantu semua elemen masyarakat sulawesi Utara,”ujar Pangkey.

Ditambakanya “MANGUNI” pemberi tanda Pengingat "RONDOR" Lurus.

“Mengingatkan jadi kita harus selalu dan selalu membantu sesama manusia,satu kesatuan dalam menjalankan tanggung jawab dan tugas apapun,”tandas Pangkey.

Tak hanya itu Ketua Manguni Rondor Indonesia Minsel Meikel Pangkey juga mengajak kepada barisan Manguni Rondor Indonesia yang ada di kecamatan Ranoyapo dan Desa harus tegar semangat percaya diri mari bersama kita membesarkan ormas adat ini,merupakan organisasi berbasis masyarakat adat yang sudah mulai eksis di Tanah Toar Lumimuut

” Marilah kita sebagai keluarga besar Manguni Rondor Indonesia kita berjuang bersama-sama demi Masyarakat umum  kita harus solid dan terus menumbuhkan semangat pengabdian berbasiskan nilai-nilai budaya Minahasa,” ujarnya.

Begitu pula dengan Ketua Manguni Rondor Indonesia Kecamatan Ranoyapo  Boy Wala mengungkapkan bahwa dengan terbentuknya Manguni Rondor Indonesia ini, saya sangat bangga dan senang, semua pengurus dan anggota Manguni Rondor Indonesia semakin bersemangat dalam mengkontribusikan berbagai hal positif untuk kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan.

Selain itu, Ketua Umum Manguni Rondor Indonesia Donnie Tutu sangat bersyukur dan berterima kasih akan pelantikan ini,Aspresiasi untuk KSB kecamatan dan Desa. berharap sebagai organisasi berbasis budaya, Manguni Rondor Indonesia bisa mampu berbuat untuk masyarakat umumnya lewat bakti sosial mempromosikan kekayaan budaya tanah Minahasa,

”Semoga pelantikan ini mempunyai arti kebersamaan dan ke depan lebih maju,mari kita semua Mengkontribusikan pemikiran untuk memajukan ormas kita juga pembangunan yang ada di kabupaten Minahasa selatan (Minsel) ”ucapnya.

Pimpinan Manguni Rondor Indonesia untuk Kecamatan Ranoyapo, Ketua Boy Wala, Sekretaris Des Lumenta, Bendahara Jan Horman.

KSB  Desa Pontak Satu

Ketua : Bobby Talumewo

Sekretaris :Nando Nelwan

Bendahara : Lery Lumenta

KSB  Desa Pontak

Ketua : Giver Sondakh

Sekertaris :Eko Masinambou

Bendahara :Aldo Gumirot.


(Herman Pangkey)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama