Sambangi Yayasan Ponpes Taman Pendidikan Al Quran, Kapolres Asahan Sosialisasikan Program PRM

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan gangguan Kamtibmas, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melakukan silaturrahmi serta mensosialisasikan progam Polisi Rindu Masyarakat (PRM) di Pondok Pesantren  Taman Pendidikan Al Qur'an di Jalan Jahe Lingkungan IV Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara, Rabu (6/10/2021) kemarin. 

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Asahan ini disambut baik oleh Ketua Yayasan Ponpes Taman Pendidikan Alqur'an H. Edi Sucipno.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Asahan menjelaskan kedatanganya untuk bersilaturrahmi dan mensosialisasikan program PRM yang bertujuan untuk mengajak para santri agar berperan menjaga Kamtibmas, kerukunan antar umat beragama serta untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh.

"Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para santri dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Asahan" ujar Kapolres Asahan.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini menambahkan bahwa para Santri dan Ulama sangat berperan untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Guguna mencegah Gangguan Kamtibmas dimasa pandemi Covid-19, Polres Asahan  Sudah meluncurkan  5 Program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Barokah dan Polisi Rindu Masyarakat(PRM).

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Taman Pendidikan Al Qur'an  H. Edi Sucipno mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan silaturahminya dan akan terus mendukung 5 Program Polres Asahan yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para Santri dan Masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendaljan terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Asahan.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dilanjutkan dengan pemberian sembako dan ditutup dengan photo bersama. (FAS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama