Wujud Kepedulian TNI Tanggap Atasi Kesulitan Warga, Yonif 126/Kc Bantu Material Bangunan dan Sembako.

MenaraToday.Com - Simalungun :

Sebagai wujud kepedulian TNI "Tanggap Atasi Kesulitan" warga, Danyonif 126/Kc, Letkol Inf Dwi Widodo memberikan bantuan 50 sak semen, 10 kubik pasir dan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Gereja GKPS Kampung Nagori Togur, Kecamatan Sarang Padang, Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam pemberian bantuan ini langsung di pimpin Danyonif 126lKC, Kasi Ter Brigif 7/RR, Mayor Inf. J. Aruan, Dankipur 2 Satgas, Lettu Inf Lisbon Situmorang dan Danpos Batom, Letda Inf Henri Capah bersama anggotanya yang sedang melakukan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG. 

" Pemberian bantuan kepada masyarakat tidak hanya dilaksanakan dalam rangka latihan saja, namun ini sebagai aplikasi nyata program unggulan Satgas Yonif 126/KC di Papua nantinya. Batalyon yang rencananya akan berangkat ke Papua Sektor Utara (Kabupaten Keerom) pada bulan Oktober 2021 ini telah menyiapkan berbagai program unggulan sebagai pendukung tugas Pokok Satgas dengan tujuan membantu masyarakat sekitar di daerah operasi. Program ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan dan persahabatan. Tentunya hal ini tidak cukup hanya sampai disini saja, namun akan terus berlanjut pada tahap berikutnya,” ujar Danyonif.

Adapun penyampaian dari pengurus Gereja  Joasmin Saragih mengucapkan, banyak terima kasih kepada TNI khususnya Yonif 126/KC yang telah peduli dengan  Kampung Nagori Togur semoga selama melaksanakan latihan dan tugas di Papua dilindungi oleh Tuhan YMH dan sehat selalu (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama