Sektor - 19 Sosialisasikan Program Citarum Harum

MenaraToday.Com - Karawang :

Sektor-19 menggelar sosialisasi Program Citarum Harum yang digelar di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang yang dipimpin langsung Komandan Sektor 19, Kolonel TNI Kavaleri Raden Ahmad Hudiono, Kamis (21/12021).

"Program Citarum Harum ini bertujuan untuk memperlebar dan mempertinggi tanggul. Disini saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Karyasari yang telah memberikan fasikutas yang ada disini. Kegiatan ini merupakan kegiatan dari pemerintah, maka mari kita bersama-sama untuk mensukseskan yang dicanangkan oleh pemerintah" ujar Raden Ahmad Hudiono. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini dirangkai dengan pembagian 115 katung beras seberat 5 Kg untuk kaum Dhuafa yang dibagikan Koramil dan Kodim Rengasdengklok dan dibantu oleh Ade Abidin yang merupakan Tokoh Masyarakat setempat. 

Selesai penyuhan, Ade Abidin mengucapkam terima kasih kepada Koramil / Kodim Rengasdengklok yang telah membantu warga Desa Karyasari. 

 Terpisah, Kades Karyasari, Asur Pudiana mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan Citarum Harum tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih dengan kegiatan iniz dimana dalam program ini TNI telah merapihkan pengerukan dengan alat berat escavator untuk mempertebal tanggul dan mempertinggi tanggul, karenanya akan menghadapi musim penghujan, masyarakat kami yang rumahnya dekat dengan bantaran tanggul Citarum akan lebih nyaman dan tenang" ujar Kades.

Lebih lanjut Kades pun menjelaskan saat musim hujan tiba memang sering banjir, dan kronis tanggul tersebut, rawan akan jebolnya tanggul Citarum dan juga banjir saat hujan tiba.

" Sebagai Kepala Desa Karyasari, saya mengucapkan banyak. terimakasih kepada pemerintahan yang sudah memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat kami, tanggul Citarum menjadi kokoh dan kuat. Harapan saya semoga dengan adanya program Citarum Harum ini bisa dan lebih baik lagi, untuk meningkatkan terciptanya program Citarum Harum yang sedang berlangsung yang di canangkan oleh pemerintah demi kenyamanan masyarakat desa kami," ujarnya. (Ag)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama