Seorang OTK Lempari Lapas 2B Blitar Dengan Sabu

MenaraToday.Com - Blitar :

Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B di blitar di lempari benda mencurigakan yang dipastikan sabu-sabu oleh orang tak dikenal.

Kasatnarkoba Polres Blitar Kota Iptu Sujarwo saat dikonfirmasi (25/10/2021) mengatakan, benda berupa serbuk kristal putih yang dilempar orang tak kenal ke dalam Lembaga Pemasyarakatan atau lapas Kelas 2B Blitar pada Senin pagi di dalam botol di dipastikan sabu-sabu.

Berat sabu-sabu yang dilempar ke dalam LP Blitar sekitar 0,26 gram. Dengan temuan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak lapas kelas 2B Blitar dengan melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan para penghuni di blok C2, lokasi dimana barang terlarang itu pertama kali ditemukan.

Iptu Sujarwo mengatakan, temuan barang terlarang ini menjadi pertama kali di dalam lapas kelas 2B Blitar. Untuk itu, pihaknya masih melakukan serangkaian penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Keamanan Lapas Kelas 2B Blitar Bambang Setiawan mengatakan, dengan kejadian itu lapas akan memperketat pengawasan di setiap blok. Menurutnya, petugas juga langsung menyisir blok warga binaan di LP Blitar setelah penemuan narkoba yang diduga dilempar orang tak dikenal dari luar.

Diberitakan sebelumnya, petugas lapas kelas 2B Blitar menemukan bungkusan benda diduga narkoba di dalam lapas, pada Senin jam 5 pagi.

Petugas menduga benda itu dilempar seseorang tak dikenal dari luar lapas. Benda itu ditemukan di Blok C2 lapas Blitar.

Petugas lapas dan petugas Satnarkoba Polres Blitar Kota kemudian membuka bungkusan benda mencurigakan itu. Petugas mendapati serbuk kristal warna putih di dalam plastik bening kecil yang posisinya dimasukkan dalam tempat lem dan dibalut solatip warna hitam (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama