Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Begini Nasib Kirman

MenaraToday.Com - Batu :

Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itulah ungkapan tepat bagi Kirman (81), lansia yang berprofesi sebagai buruh tani dengan kehidupan menengah kebawah.

Bagaimana tidak, lansia yang bertempat tinggal di Dusun Kaliasem, RT 12 - RW 02 Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang itu juga harus menghadapi kenyataan. Selain barusaja ditinggal istrinya, kediamannya pun roboh.

Rumahnya pun kini dalam kondisi hancur alias tak layak huni setelah diterjang puting beliung pada 20 September 2021 kemarin. Akibatnya, Kirman saat ini numpang tinggal di rumah saudaranya yang berada di samping rumahnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Siti 42 tahun salah satu dari Yayasan (GEMES) mengajak untuk melakukan sedekah guna membangun rumah Kirman yang terkena puting beliung. Alamat Siti berada di Dukuh Pakis 6A/18A Surabaya. Hal ini diketahui dirinya saat membagikan sembako tiap bulannya di desa tersebut.

"Koordinasi dengan Rukun Tetangga beserta Babinsa setempat guna memastikan kebenaran. Jeki yang biasa andil dalam kegiatan bedah rumah juga turut dikabari" ungkap Siti.

Tidak hanya itu, tanggapan yang sama juga diutarakan Serka Kusdarianto dari Babinsa Kalipare, setelah berkoordinasi dengan RT Desa Kalipare, akhirnya dihasilkan kata mufakat untuk membangun rumah tersebut secara sukarela dan swadaya seikhlasnya.

"Kita dan rekan - rekan yang membantu  serta memberikan sumbangsih ini, akan secepatnya membangun rumah ini," ucap Kusdarianto pada menaratoday.com Selasa (12/10/2021) pukul 15.00 WIB, lewat telephon Whatsap seluler. (Nur Jamat)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !