Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Terkait Viralnya Video Makian Oknum Dinsos Tangsel Razia Manusia Silver, Pakar Hukum: Jangan Arogan!

Gambar Ilustrasi


Menaratoday.com BANTEN, Tangsel-Beredarnya video yang berisi makian yang diduga dilakukan oknum Pejabat Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan saat penertiban manusia silver mendapat kecaman dari masyarakat Tangerang Selatan.


Ketua Arus Bawah Tangerang Selatan Zarkasih Tanjung mengungkapkan, kekecewaan terhadap arogansi oknum dinsos Tangsel dalam video penertiban manusia silver beberapa hari lalu. Jum'at (01/09/21).


"Itu pejabat Arogan banget, maki orang tanpa berpikir panjang. Apa memang dia tidak sadar sebagai birokrat itu pelayanan masyarakat? Oknum Dinsos lagi itu orang," Cetusnya.


Zarkasih mengaku kaget, begitu dapat kiriman video berisi makian dari seorang pejabat yang berkata tidak pantas kepada masyarakatnya. Harusnya oknum pejabat dinsos itu lebih supel, bukan malah jadi pemantik kebencian.


"Atas berbagai peristiwa arogansi oknum pejabat Tangsel, kami meminta kepada walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan untuk melakukan pelatihan atau pembinaan etika khusus dilingkungan pemerintah agar tidak terjadi hal yang merusak citra kita sebagai masyarakat Cerdas, Modern Dan Religius," Tandas Zarkasih Tanjung.


Sementara, Direktur LBH Nata Isram SH. menyayangkan adanya sikap Arogan yang dilakukan oleh oknum dinsos Tangsel yang viral di media sosial tersebut.


"Saya sudah menonton video makian oknum dinsos kepada manusia silver. Terlepas dari kegiatan penertiban manusia silver yang memang harus dilakukan oleh Dinas Sosial. Seharusnya, petugas dinsos lebih bersikap humanis, memanusiakan manusia," Ungkapnya.


Ditambahkan Isram yang juga berprofesi sebagai Advokat berharap, pemerintah kota Tangerang Selatan khususnya Walikota dan Wakil Walikota Tangsel melakukan evaluasi total atas kinerja bawahannya selama ini.


"Semoga, segera dilakukan evaluasi kinerja khususnya yang menyangkut etika birokrasi dalam hal pelayanan publik, jangan sampai sikap arogan bahkan cenderung otoriter yang dilakukan oleh oknum justru memberi stampel buruk kepada kepemimpinan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan," harapnya.


"Atas viralnya video makian oknum dinsos kepada manusia silver, kami berharap ada klarifikasi dan permohonan maaf secara terbuka yang dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan kepada masyarakat Tangsel," Tutup Isram SH.(ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !