Antisipasi Bencana Alam, Polsek Lawang Sisir Daerah Rawan Bencana

MenaraToday.Com - Malang :

Unit Patroli Polsek Lawang dipimpin Pawas Polsek Lawang Ipda Irwansyah Buana melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran daerah dataran tinggi di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (11/11/2021)

Kegiatan ini dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kecamatan Lawang. Langkah ini juga sebagai upaya identifikasi awal lokasi rawan bencana.

"Sehingga jika terjadi bencana kita dapat mencegah dan meminimalisir potensi bencana alam lebih dini," ucap Kapolsek Lawang Kompol Yatmo. Jumat (12/11/2021).

Kecamatan Lawang memiliki beberapa wilayah yang termasuk dalam kawasan dataran tinggi. Kegiatan ini sangat penting untuk mengetahui potensi bencana yang ada. Sehingga kita bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan akan terjadinya bencana.

"Intensitas hujan masih tinggi, sesuai perintah bapak Kapolres Malang. Kami seluruh jajaran Polres Malang siaga tanggap darurat bencana alam," terangnya.

Kegiatan ini harus dilakukan oleh semua pihak, agar mencapai harapan yang maksimal. 

"Kita juga saling bersinergi ndengan pihak terkait, Koramil, Kecamatan, BPBD, SAR dan pihak relawan tanggap bencana di kabupaten Malang. Aga jika terjadi bencana kita dapat sesegera mungkin melaukan pertolongan dan evakuasi terhadap korban," tuturnya 

Kompol Yatmo bersama jajarannya berkomitmen akan terus melaksanakan pemantauan dan peninjauan daerah rawan bencana di Lawang. Agar pihaknya lebih cepat mengambil langkah dan upaya jika terjadi bencana di wilayahnya.

"Semua demi kecepatan dalam membantu masyarakat, namun lebih utama kita saling berdoa kepada Tuhan YME agar wilayah Kecamatan Lawang tidak terjadi bencana alam," pungkas Yatmo. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama