Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

DLKH Kecamatan Keruk dan Angkut Sampah di Belakang SDN Rengasdengklok Selatan IV

MenaraToday.Com - Karawang :

Terkait banyaknya tumpukan sampah yang berada di belakang SD Negeri Rengasdengklok Selatan IV yang mencemari lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kecamatan Rengasdengklok lakukan pengerukan dan pengangkutan tumpukan sampah tersebut. 

Dalam pelaksanaan pengerukan dan pengangkutan sampah  demi pemulihan pencemaran ini disaksikan langsung oleh Seksi Pengendalian dan Pemulihan Pencemaran DHLK Kecamatan Rengasdengklok yang dilaksanakan pada hari Kamis (11/11/2021) kemarin.

Emon, pelaksana lapangan menyebutkan  pengerukan dan pengangkatan sampah ini di kerjakan demi terciptanya lingkungan yang bersih untuk wilayah sekitar  lingkungan pendidikan sekolah. 

"Semoga dengan pengerukan dan pengangkatan sampah ini kedepan tidak ada lagi sampah sampah liar yang di buang sembarangan. ini adalah tugas kita bersama sama dalam menjaga kebersihan lingkungan". Ucapnya.

Sementara itu, Suminta sebagai perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak DLHK yang sudah merealisasikan pengangkatan dan pengerukan sampah yang telah bertahun tahun.

"Alhamdulilah sekarang bisa di angkut" ujarnya.

Hal senada diungkapkan Arifin selaku Pengurus SDN Rengasdengklok Selatan IV yang mengucapkan terima kasih kepada DLHK Kecamatan.   

"Kami mengucapkan terima kasih karena tumpukan sampah yang selama ini meresahkan kami telah diangkut oleh DLHK  dan kini lokasi tersebut mulai tertata rapi" ujarnya.

Terpisah Alim Tato seorang penggiat Sosial Kontrol dari Kecamatan Rengasdengklok menuturkan rasa terima kasihnya kepada DLHK yang telah merespons keluhan masyarakat terkait adanya tumpukan sampah yang membuat masyarakat sekitsr tidak nyaman. 

"Alhamdulilah hari ini pihak kecamatan,  khususnya pemerintah desa dan DLHK bergerak untuk pengerukan dan pengangkatan sampah ini. harapan kami semoga kedepan masyarkat bisa membuang sampah pada tempatnya dan lebih disiplin lagi". Ujarnya.

Saat di mintai keterangan oleh awak media, Ketua RT, Icuk mengucapkan terimakasih kepada pihak  kecamatan Rengasdengklok, Pemerintah Desa Kades Asih serta pihak UPTD II DLHK Rengasdengklok yang sudah bekerja dan bergerak dalam merealisasikan pengangkatan dan pengerukan pembuangan sampah ke tempat pembuangan yang seharusnya.

"Semoga hasil dari pengerukan ini,  kedepan masyarkat warga sekitar, siapapun pada umum nya tidak membuang lagi sampah di tempat ini" ujar Icuk

Di lokasi pengerukan Karang Taruna Desa Rengasdengklok Selatan sangat mengapresiasi terkait dengan adanya pengerukan dan pengangkatan sampah di dusun bojong tugu 1 RT 021 Rw 014 kami jajaran karang taruna apresiasi  kepada pemerintah kecamatan pemerintah desa DLHK Rengasdengklok yang sudah terjun langsung untuk membersihkan tumpukan sampah ini. harapan kami semoga dengan di keruk nya sampah ini masyarakat bisa lebih lagi menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya Rengasdengklok yang lebih bersih.

Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Asih saat di mintai keterangan dalam pengerukan sampah,   menyampaikan kepada  adanya pengerukan dan pengangkatan sampah ini sangat positif. Kami sebagai Kepala Desa Rengasdengklok sudah merencanakan dan mengintrusikan kegiatan tersebut. sebagai Kepala Desa kami sangat memperhatikan kebersihan wilayah lingkungan desa Rengasdengklok Selatan

Asih menambahi Pengerukan dan pengangkatan sampah ini bisa terlaksana hasil kerjasama Pemerintah Desa bersama dengan Karang Taruna, UPTD II DLHK s Rengasdengklok serta pemerintah kecamatan yang turun langsung untuk mensuport penuh kegiatan pengangkatan dan pengerukan sampah ini.  (Gojil)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !