Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Berobat Ke RSUD Berkah Kini Cukup Daftar Via WA, Catat Nomornya...

Ilustrasi


MENARATODAY.COM-Guna mempermudah masyarakat kabupaten pandeglang yang hendak berobat ke poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Kabupaten Pandeglang saat ini tak lagi repot. Karena RSUD Berkah rus berinovasi meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Setelah sebelumnya pendaftaran dapat diakses dengan mobile JKN, Kali ini pelayanan rawat jalan ke poliklinik di RSUD Berkah dapat diakses pendaftaranya cukup melalui aplikasi Whatsapp.

Ketua Humas RSUD Berkah dr. Hubes menjelaskan, inovasi ini merupakan implementasi dari visi misi pemerintah daerah untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kesehatan.

"Semoga teknologi ini dapat mempermudah akses pelayanan. Jadi Kini ke Polinya tak perlu antri & datang pagi-pagi, bisa langsung mendaftar melalui Whatsapp di nomor 081218026030 atau bisa juga langsung mengklik link http://wa.me/+6281218026030,” jelasnya. Jum'at (05/11/21).

Dr. hubes mengatakan, akses pendaftaran melalui WA ini harus dilakukan satu hari sebelum kunjungan ke poliklinik rawat jalan.

"Pendaftaran online WA ini dapat akses pada jam kerja, yaitu, hari senin sampai dengan Kamis Pukul 08.00-14.00 WIB, hari Jum’at dan Sabtu Pukul 08.00-12.00 WIB," terangnya.

Setelah masuk chat WA, lanjut dr.Hubes, pengguna dipersilahkan mengklik pilihan sesuai kategori pendartaran. 

"Kategori (A) Untuk Pasien BPJS baru, katogeri (B) Untuk Pasien BPJS Kontrol dan (C) Untuk Pasien Umum, Setelah itu isi sesuai intruksi yang tertera pada jawaban chat otomatis kami," tambahnya.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaannya, masyarakat wajib mengikuti sesuai prosedur berikut ini;

Pertama, Setelah dapat balasan WA, pasien wajib konfirmasi ulang ke loket pendaftaran, untuk kemudian mengambil hasil reserveasi berupa SEP (Surat Eligibilitas Peserta).

Kedua, Untuk pasien baru melengkapi data persyaratan surat rujukan online asli. 

Ketiga, Untuk pasien lama harus melengkapi surat kontrol sesuai dengan tanggal periksa yang terjadwal di surat control.

Keempat, lanjut Dr. Hubes, masyarakat harus memastikan bahwa rujukan onlinenya Masih Aktif, dan

Kelima, Nomor antrian pendaftaran online WA RSUD Berkah tidak dapat menerima layanan panggilan telepon, hanya  untuk chat WA. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !