Datangi Kandang Ayam Petelur, Satgas Pangan Polres Malang Lakukan Ini

MenaraToday.Com - Malang :

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara'langi bersama dengan anggota Satgas Pangan Polres Malang sidak Peternakan Ayam Petelur di Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Selasa (16/11/2021).

"Hal ini dilakukan untuk pulbaket terkait kenaikan harga telur yang terjadi akhir-akhir ini," ucap AKP Donny kepada awak media, Senin (16/11).

Diketahui sebelumnya, bahwa saat ini permintaan Sembako dari pembeli maupun konsumen mengalami peningkatan. Kenaikan tersebut dikarenakan Kabupaten Malang sudah PPKM Level 2, sehingga aktifitas masyarakat mulai tinggi.

"Saat ini di Kabupaten Malang bersamaan dengan mulainya musim penghujan, didapati ada kenaikan harga Telur, dengan kenaikan harga Telur tersebut para peternak saat ini bisa mendapatkan untung, mengingat beberapa Bulan kemarin selalu merugi karena harga Pakan yang mahal dan harga Telur cukup murah," jelasnya.

Donny menjelaskan, untuk harga Telur ditingkat peternak mulai mengalami kenaikan dari harga awal Rp. 15.000,-/Kg menjadi 20.000,-/Kg. Untuk ditingkat konsumen harganya berkisar Rp. 23.000,- Rp. 24.000,-/Kg. 

"Tidak ada gejolak menonjol baik ditingkat peternak maupun konsumen," imbuhnya.

"Sesuai penekanan dari pimpinan, bahwa kami akan terus berupaya menjaga stabilitas harga pangan di wilayah Kabupaten Malang," tutupnya. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama