Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dinkes Kota Probolinggo Adakan Puncak Kegiatan HKN

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) menggelar Puncak Kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan  Nasional (HKN) ke-57 di Orin Hall and Resto pada Selasa (23/11). Tema yang diusung dalam HKN kali ini ialah Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.

Acara dihadiri secara virtual melalui zoom maupun tatap muka oleh Puskesmas seluruh Kota Probolinggo, pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan PPKB, segenap pegawai di RSUD Dr. Moch. Saleh, dan perwakilan organisasi profesi.

Dr. NH Hidayati, Plt Kapala Dinkes PPKB menyampaikan bahwa dengan mengusung tema ini, Indonesia khususnya Kota Probolinggo dapat kembali sehat dan berbagai sektor dapat bangkit kembali, terkait kasus Covid-19 yang mulai melandai.

“kita semua harus punya tekad dan semangat, berupaya lagi menurunkan kasus Covid-19 ini. Kota Probolinggo sudah di level 2, indikator vaksinasi yang kurang. Seharusnya mencapai 60 persen, tetapi kita masih di angka 45,5 persen. Jadi, saya harap kepada undangan yang hadir disini untuk mengedukasi dan mengajak Lansia yang berada di lingkungannya untuk segera divaksinasi. Jangan takut, karena vaksin sudah terbukti keamanan dan kehalalannya.” Jelasnya meyakinkan.

Berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-57, dimulai sejak tanggal 10 November lalu, diantaranya  pemilihan kader berprestasi, lomba foto balita sehat, lomba foto prokes, lomba poster, lomba tes kebugaran melalui aplikasi SIPGAR, lomba nakes berprestasi, bakti sosial khitanan, webinar kesehatan gigi dan mulut di masa pandemi, pemilihan duta genre, santunan kepada anak yatim dan panti jompo, dan pembelian tali asih kepada purna tugas kesehatan.

“acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat optimisme seluruh komponen masyarakat bersama, bergotong royong seluruh komponen dan menerapkan protokol kesehatan dan terwujudnya masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau menerapkan gerakan hidup sehat,” terang Luluk Muyassaroh, ketua panitia acara tersebut.

Pada acara ini juga dihadirkan para pemenang berbagai lomba tersebut. Sertifikat dan hadiah pemenang lomba, diberikan langsung oleh Dr. NH Hidayati. (De Songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !