Diskominfo Sosialisasikan Portal Emas di Kelurahan Sumber Taman

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus melakukan sosialisasi aplikasi RT/RW, yaitu Portal Emas (Probolinggo Smart Digital Melayani Masyarakat). Kali ini Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih yang menjadi sasaran sosialisasi.

Sebanyak 50 peserta antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Narasumber dari Diskominfo, Fitrianingsih menjelaskan bagaimana menginstall dan mengoperasikan aplikasi itu. “Aplikasi ini berkesinambungan antara RT dan RW ya, jadi kalau RTnya sudah instal dan RWnya belum pasti gagal mengajukan. Begitu pula sebaliknya, kalau RWnya sudah instal, tapi RTnya ga bisa, ya tetap saja. Jadi dua-duanya harus bisa,” jelas Fitri.

Pada aplikasi ini, peserta juga dijelaskan bahwa akan mendapatkan kuota paket data sebesar 8GB untuk memudahkan pengoperasian aplikasi tersebut. Kuota tersebut dibagi menjadi 4GB untuk aplikasi dan 4GB untuk kuota umum. Kuota paket data tersebut diberikan gratis selama mereka menjadi ketua RT.

Seorang peserta, Oche, Ketua RT 4 RW 8 mengungkapkan bahwa aplikasi ini sangat bagus. “Lebih memudahkan masyarakat untuk dilayani, lebih cepat pelayanannya. Semoga saja bisa bermanfaat kedepannya, karena ini belum saya informasikan kepada warga,” katanya.

Kegiatan sosialisasi pada kelurahan-kelurahan di Kecamatan Wonoasih telah dilakukan sejak Senin (22/11). Deus Nawandi, Camat Wonoasih mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan aplikasi Portal Emas.

“Sekarang masih kita sosialisasikan bahwa ini aplikasi baru untuk memudahkan pelayanan. Masih ada langkah-langkah selanjutnya sehingga aplikasi ini benar-benar terimplementasi di seluruh RT dan RW,” terang Deus. (De Songot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama