Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Evaluasi dan Peningkatan Kapasitas Bhabinkamtibmas, Dir Binmas Polda Jatim Kunjungi Polres Malang

MenaraToday.Com - Malang :

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mendampingi kunjungan Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi dalam kegiatan evaluasi dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Malang di Gedung Sanika Satyawada, Mapolres Malang, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Malang, dilanjutkan dengan tatap muka Dir Binmas Polda Jatim kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat kepada masing-masing Personil, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menyambut hangat serta menyampaikan terimakasih atas kehadiran Dir Binmas Polda Jatim di Mapolres Malang.

"Selamat datang kepada Dir Binmas di Mapolres Malang dalam acara tatap muka evaluasi dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas kami, disampaikan bahwa jumlah Personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Malang ada tiga ratus lima puluh dua," ucap Bagoes.

Bagoes menambahkan, dengan Wilayah di Kabupaten Malang yang terdapat banyak pegunungan, lembah juga daerah pantai yang memang agak sulit untuk ditempuh namun dengan semangat dan tanggung jawab rekan Bhabinkamtibmas semua tugas yang diberikan pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik. Kami sangat mengapresiasi tugas dari rekan Bhabinkamtibmas.

"Rekan-rekan Bhabinkamtibmas kami, selama Pandemi Covid-19 mereka sudah melaksanakan tugasnya melampaui apa yang harus mereka lakukan, selain penanganan Covid-19 juga Vaksinasi ditambah dengan kemarin kegiatan Bantuan Tunai Langsung PKL serta mengkompulir data masyarakat yang memerlukan bantuan sosial lainnya," terangnya.

Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi juga memberi apresiasi yang sama kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Malang, terlebih kepada Bhabinkamtibmas Polwan yang berjumlah 12 Personil.

"Dalam kesempatan ini atas nama pimpinan Bapak Kapolda kami mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan semua atas seluruh partisipasi, kinerjanya, keikhlasan, dedikasi dan sebagainya, kami juga bangga bahwasanya di sini ada dua belas Bhabin Polwan, pesan beliau kepada kita semua agar tetap jaga kesehatan, tetap jadi pelopor dalam protokol kesehatan dan jadilah saksi sejarah kemenangan kita melawan Pandemi Covid-19 ini," ujar Asep.

Asep menjelaskan, kejarlah prestasi sebanyak mungkin, jangan pedulikan Pangkat karena prestasi tidak melihat Pangkat. Karena prestasi dimulai dari kemauan lalu didapatkan dari keahlian serta keterampilan.

Asep juga menambahkan, Binmas merupakan fungsi yang utama di Kepolisian. Tugas kita adalah pre-emtif, yaitu mencegah timbulnya niat jahat seseorang. Peran utama Bhabinkamtibmas di Desa adalah menjadi detektor, melaksanakan deteksi dini.

Dir Binmas Polda Jatim menyampaikan pesan dari Kakorbinmas Baharkam Polri, untuk memberikan pujian kepada Bhabinkamtibmas Jawa Timur.

"Bhabinkamtibmas, teruskan perjuangan, banggalah, titip nama Polri. karena Binmas merupakan icon Polri, dan jadilah Pahlawan-pahlawan Polri, jadilah Pahlawan-pahlawan Negara," pungkasnya. (Humasresmalang)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !