Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Gandeng Dinkes, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Sosialisasi Covid ke Ibu Hamil

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Suasana berbeda tampak terlihat di Puri Manggala Bhakti, Pemkot Probolinggo. Terdapat ibu dengan balita dan ibu hamil, hadir di gedung tersebut. Mereka datang dalam acara Sosialisasi Ibu Balita dan Ibu Hamil dalam Pencegahan Penyakit.

Acara yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan dan PPKB bekerjasama dengan TP PKK Kota Probolinggo ini digelar karena banyaknya Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi selama tahun 2021.

“paling banyak angka kematian pada Ibu Hamil ialah pada bulan Juli-Agustus dimana ketika kasus Covid-19 naik di Kota Probolinggo. Ada 8 ibu Hamil yang meninggal akibat Covid-19.” tutur  Aminah Hadi Zainal Abidin pada saat pemaparan materi.

Acara tersebut juga diadakan untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil dan ibu balita dalam perawatan kesehatan ibu dan dalam pencegahan penyakit Covid-19 di Kota Probolinggo.

“karena urgentnya masalah ibu hamil yang rentan terpapar Covid-19, maka dari itu sosialisasi ini digelar. Sebagai upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh Covid-19 dengan sasaran ibu hamil dan ibu balita.” terang NH Hidayati dalam pembukaannya mewakili Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

Acara yang dihadiri lebih dari 100 orang ibu balita dan ibu hamil tersebut, menghadirkan tiga narasumber yaitu Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, dan 2 narasumber lainnya dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Probolinggo.

Selain menjelaskan tentang Covid-19 sebagai salah satu penyebab kematian ibu hamil. Aminah Hadi juga menjelaskan penyebab-penyebab lainnya pada kematian ibu hamil. Diantaranya, penyakit yang diderita ibu sendiri (seperti jantung atau diabetes), 4 terlalu (terlalu tua, terlalu muda, terlalu dekat, dan terlalu banyak), dan 3 terlambat (terlambat mengambil keputusan, terlambat sampai tempat rujukan, terlambar mendapat penanganan).

Sebelum mengakhiri paparannya, Aminah Hadi mengajukan dua pertanyaan untuk dijawab oleh peserta. Peserta yang bisa menjawab, mendapatkan hadiah langsung dan foto bersama. (De Songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !