Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Walikota Probolinggo Sosialisasikan Portal Emas dan Vaksinasi Lansia

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menggelar audiensi bersama warga Kelurahan Kebonsari Wetan dengan tema sosialisasi portal emas dan vaksinasi lansia di ruang pertemuan kantor Kelurahan Kebonsari Wetan, Selasa (16/11). 

Kehadiran Wali Kota Probolinggo yang didampingi Camat Kanigaran Agus Riyanto, Danramil 01 Kapten Asnawi dan Kepala Diskominfo Pujo Agung Satrio memiliki tujuan untuk bersilahturahmi dan berdialog dengan masyarakat setempat.

Wali Kota Habib Hadi menjelaskan terkait inovasi pelayanan kepada masyarakat berbasis digital. 

"Jika dulunya mengurus surat dari RT, RW ke kelurahan dan kecamatan butuh waktu 2 sampai 3 hari. Sekarang dengan aplikasi yang sudah dilaunching yaitu portal emas, pengurusan surat di RT hanya 5 menit, RW 5 menit, langsung ke kelurahan cukup 15 menit dan kecamatan 15 menit. Tidak sampai 40 menit sudah selesai pelayanan bagi masyarakat. Walaupun situasi dan kondisi masih pandemi namun inovasi dan terobosan harus dilakukan," tuturnya.

Tidak hanya dimudahkan dengan aplikasi, lanjutnya, RT/RW juga dibantu dengan paket data sebanyak 8 gb setiap bulan. "Pesan saya jangan dipakai untuk liat youtube dan main tik tok terus. Manfaatkan untuk pelayanan pengabdian kepada masyarakat. Karena RT/RW adalah ujung tombak pemerintahan karena tanpa anda mustahil pemerintahan akan berjalan lebih baik," ujarnya.

Habib Hadi juga menyiapkan program BPJS ketenagakerjaan bagi Ketua RT dan RW. Hal ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah jika terjadi kecelakaan kerja maka ada jaminan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu orang nomor satu di kota mangga ini, juga memiliki komitmen di bidang kesehatan dan pendidikan. Bagi masyarakat yang memiliki kendala kesehatan, bisa memanfaatkan mobil ambulans siaga melalui call center 112, program UHC dan jika ada yang tidak mampu atau terlewat akan dibantu melalui SKTM.

"Mudah-mudahan kebijakan yang diambil mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Karena melayani adalah kewajiban,” imbuhnya.

Habib Hadi berpesan agar semua lansia di Kelurahan Kebonsari Wetan sudah tervaksin demi kesehatan semua dan mencegah penyebaran virus covid-19. Turut hadir dalam kegiatan ini, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Ketua RT dan RW di lingkup Kelurahan Kebonsari Wetan. (De Songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !