Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Gedung Sekolah SD Negeri 2 Moris Jaya Kurang Terawat, Dewan Guru Mengeluh

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Para Dewan Guru SD Negeri 2 Moris Jaya di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang keluhkan kondisi Gedung sekolahnya yang terkesan kurang terawat selain penggunaan Dana BOS yang menjadi pertanyaan besar tim media. 

"Disini tidak ada penjaga sekolahnya, sehingga sekolah ini terkesan kumuh dan kurang terawat. Sebelum melakukan proses Belajar Mengajar, kami selalu membuka pagar dan membersihkan ruangan kelas, kantor, ruangan guru dan juga halaman sekolah" ujar salah seorang guru saat ditemui tim, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut guru tersebut menyatakan bahwa mulai tahun 1980 disekolah tersebut tidak memiliki penjaga sekolah, meskipun telah berulang kali diusulkan ke Kepala Sekolah. 

"Dari tahun 80-an, sekolah ini tidak memiliki penjaga sekolah hingga saat ini, hingga setiap pagi kami harus membuka pagar dan membersihkan sekolah. Padahal kami telah berulang kali mengusulkan kepada Kepala Sekolah agar di sekolah ini disediakan penjaga sekolah, namun hingga kini tidak terealisasi" ujarnya.  

Guru tersebut juga menjelaskan bahwa Kepala Sekolah telah melakukan pengecatan namun hanya di luar ruangan kelas. Untuk di luar kelas belum ada yang di cet.

"Sebagai guru, kami berharap kepada Kepala Sekolah, Tunut Sujiono agar kiranya dapat mencari penjaga sekolah agar sekolahan ini ada yang mengurus dan tidak terkesan kumuh" harapnya. 

Sementara itu, saat disingung wartawan tentang jumlah siswa dan tentang berapa dana bos yang di terima serta seperti apa cara penerapan dana BOS,  guru tersebut tidak bisa menjelaskan alias tidak tau, jelas mereka, ada apa di balik semua ini?

"Kalau jumlah siswa 197 tapi kalau masalah penerapan dana bos kami tidak tahu," ujar mereka.

Ditempat yang sama saat awak media ingin  konfirmasi tentang keluhan dewan guru, serta cara penerapan dana BOS, sangat disayangkan Tunut Sujiono selaku Kasek tidak berada di sekolah

Namun secara kasat mata  dengan jelas Lantai sekolah serta dinding tembok ruangan kelas sepertinya tidak ada perawatan, lantai nya banyak pecah  berlobang- lobang serta dinding nya pun pucat pasi seperti ibu baru melahirkan.  (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !