Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Gelar Reses I Tahun Sidang II 2021-2022 Di Sipangan Bolon Mekar, Franky Partogi Wijaya Sirait Memberi Bantuan Solar Cell

MenaraToday.Com- Simalungun : 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Fangky Partogi Wijaya Sirait, B.Sc melaksanakan Reses I Tahun Sidang III 2021-2022 di Kampung Sosor Pea, Nagori Sipangan Bolon Mekar, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/11/2021)

Partogi Sirait dalam sambutannya menyampaikan bahwa reses ini bertujuan untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat Daerah Pemilihan (DAPIL) Siantar-Simalungun dan dirumuskan untuk menjadi pokok pikiran (Pokir) di APBD 2022 ataupun di P-APBD 2022 nanti.

Partogi Sirait juga menyampaikan bahwa kehadirannya juga membawa buah tangan dari Brilian Mochtar ketua Taruna Merah  Putih Sumatera Utara sayap partai PDI Perjuangan berupa Solar Cell yang akan diserahkan kepada Camat Girsang untuk diserahkan kepada Nagori/Kelurahan. Dan diharapkan kader PDI Perjuangan Girsang Sipangan Bolon memantau pemasangan solar Cell tersebut.

Pada sesi penyampaian aspirasi yang menjadi titik persoalan adalah masalah pupuk yang mahal, infrastruktur jalan-jalan pertanian dan masalah pengelolaan hutan.

Salah seorang Kader PDI Perjuangan, Trimo Hendrik Gulo berharap agar Anggota Dewan DPRD Sumatera Utara, Partogi Sirait agar permasalahan pupuk subsidi yang mahal dapat diturunkan agar petani sejahtera dan jalan-jalan pertanian diperbaiki dan berharap pengelolaan Hutan kepada rakyat.

Partogi Sirait akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan berdasarkan data yang didapat ada 20% pupuk subsidi yang belum tersalurkan karena permasalahan Alokasi pupuk subsidi oleh pemerintah di tetapkan berdasarkan usulan RDKK (rencana definitif kebutuhan kelompok) ujarnya.

"Kedepan saya janji akan mengadakan sosialisasi tentang pertanian agar petani-petani di Sipangan Bolon Mekar dan Sipangan Bolon perlu mengetahui isu-isu pertanian dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten," tambahnya.

Setelah sesi penyampaian aspirasi, Partogi Sirait menyampaikan bantuan Lampu Jalan Solar Cell kepada Camat Girsang Sipangan Bolon, M.Yosua Simaibang.( K712 )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !