Polresta Tanggerang Lakukan Pengamanan Haul Syech Abdul Qadir Jailani

MenaraToday.Com - Tanggerang : 

Kepolisian Resor Tanggerang menurunkan 258 personilnya untuk mengamankan pelaksanaan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/11/2021).

Jumlah personel itu dibantu personel BKO Ditsabhara Polda Banten, Ditlantas Polda Banten, dan Ditbinmas Polda Banten. Selain itu, juga unsur dari TNI, unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

“Suksesnya pengamanan haul juga atas kerjasama polres jajaran Polda Banten dan Polda Metro Jaya yang wilayahnya berbatasan dengan Polresta Tangerang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menyampaikan, personel yang diterjunkan ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan haul agar berjalan aman dan kondusif. Selain itu, juga untuk memastikan kegiatan mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itulah, kata Wahyu, selain pengamanan yang meliputi pengaturan lalu lintas, pengaturan parkir kendaraan, dan pengamanan kegiatan. Juga ditekankan pentingnya untuk terus mengedukasi dan mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Agar tidak terjadi kerumunan, kami juga melakukan penyekatan. Dan memberikan imbauan secara humanis agar masyarakat tidak perlu datang ke lokasi. Sebab acara haul dapat diikuti secara virtual,” terang Wahyu.

Tidak hanya itu, pengamanan juga meliputi dibukanya Gerai Vaksin Presisi dan juga tes swab antigen. Selain itu, juga ada pembagian masker untuk para jemaah.

Wahyu juga mengapresiasi semua personel pengamanan dari semua institusi dan juga apresiasi kepada keluarga besar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, panitia pelaksana, dan DKM Masjid Al-Istiqlaliyah yang telah koordinatif bekerja sama agar kegiatan berjalan aman dan tertib protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, pengamanan berjalan dengan baik, kegiatan berjalan dengan lancar, dan protokol kesehatan dilaksanakan,” ujarnya (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama