Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ini Penyebab Kebakaran Rumah di Menggala Selatan, Versi Polisi

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Polsek Menggala melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran rumah milik salah satu warga yang ada di wilayah hukumnya.

Peristiwa kebakaran rumah ini terjadi hari Sabtu (06/11/2021), pukul 23.00 WIB, di Gang Beringin, Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

"Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik korban Muhardi (35), berprofesi wiraswasta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materi yang dialami korban ditaksir sekitar Rp 200 juta," ujar Kapolsek Menggala, AKP Sunaryo, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Minggu (07/11/2021).

Kapolsek menjelaskan, peristiwa kebakaran rumah ini pertama kali diketahui oleh saksi Anis Dwi Setiowati (42), berprofesi PNS, warga Kelurahan Ujung Gunung Udik, Kecamatan Menggala. Saksi yang merupakan kakak ipar korban, yang pada saat kejadian sedang menginap di rumah korban.

Sekitar pukul 23.00 WIB, saksi terbangun dari tidurnya dan mendengar suara seperti kayu terbakar di bagian atas tepatnya plafon rumah. Saksi lalu membangunkan Agustina (34), istri korban, yang sedang tertidur bersama dengan anaknya di kamar bagian tengah.

"Saat saksi dan istri korban keluar dari kamar, mereka melihat atap rumah bagian belakang kamar sudah terbakar, sehingga mereka langsung menyelamatkan diri. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah, sehingga saksi dan istri korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah," jelas AKP Sunaryo.

Lanjutnya, waktu kejadian kebakaran rumah ini, korban sedang bekerja di SPBU Cakat. Warga di sekitar rumah korban berdatangan untuk membantu memadamkan api sampai petugas pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi dan berhasil memadamkan kobaran api.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan para saksi dan hasil olah TKP, sumber api berasal dari atap rumah bagian kamar belakang, dan penyebab terjadinya kebakaran ini diduga kuat karena korsleting listrik, lalu api menjalar serta membakar seluruh bagian rumah. (Hel)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !