Kabupaten Pandeglang Optimis Raih Juara Di MTQ XVIII Banten


MENARATODAY.COM-Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Banten akan segera digelar pada tanggal 08-12 Desember 2021 mendatang. Dengan akan dimulainya perhelatan akbar itu, Pemkab Pandeglang mengadakan kegiatan training center untuk para kafilah. 

"Tahun ini harus naik peringkat jika tidak juara umum, minimal bisa runer up," demikian dikatakan Pj Sekda Taufik Hidayat. Rabu malam (24/11/21).

Pada training center ini, Taufik berharap LPTQ membuat program yang subtantif dan berfokus pada pembinaan. 

"Kami harap kepada para pembina dapat mendidik para kafilah agar memiliki semangat yang tinggi,"ujarnya.

Sekretaris Umum LPTQ Pandeglang Adist Muntaha mengatakan, kegiatan training center ini bertujuan memantapkan para kafilah yang akan lomba pada MTQ XVIII Provinsi Banten.

 "Training Center ini akan mendapatkan output yang jelas untuk meningkatkan prestasi pada MTQ XVIII banten," tuturnya.

Untuk MTQ XVIII Banten kali ini, diungkapkan Adis Muntaha, Kabupaten Pandeglang mengikuti semua cabang, oleh sebab itu peluang untuk meraih prestasi cukup besar. 

"Jika tahun lalu masuk tiga besar, tahun ini kita jadi juara," ujarnya

Sementara Ketua Harian LPTQ Banten DR H Tholabi yang hadir pada acara tersebut mengatakan, jika melihat dari rekam jejaknya, Pandeglang sangat berpotensi meraih juara karena setiap perhelatan MTQ Banten trend nya selalu naik. 

"Pandeglang setiap MTQ terus naik peringkatnya dan tahun lalu berada di tiga besar, sangat logis jika tahun ini jadi juara," ungkap Tholabi.

"Saya kira itu tidak berlebihan jika melihat dari potensi yang ada di Kabupaten Pandeglang,"sambungnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama