Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kunjungi Desa Wisata Bagot Parlondut, Ketua T-PKK Kabupaten Simalungun Nikmati Olahan Nira

MenaraToday.Com - Simalungun :

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Simalungun, Nyonya Radiapoh Hasiholan Sinaga Ratnawati dan wakil Ketua TP-PKK Nyonya Zonny Waldi. Dra Hajah Hidayah Herlina Gusti bersama rombongan mengunjungi Desa Wisata Bagot di Desa Parlondut, Kabupaten Samosir, Kamis ( 18/11/2021 ).

Setibanya di Desa Wisata Bagot, rombongan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Simalungun berdialog dengan sejumlah pengurus Pokdarwis Desa Wisata Bagot Parlondut yang di Ketuai Jekiman Sitanggang.

"Usai berdialog dengan sejumlah pengurus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Simalungun menikmati produk olahan yang terbuat dari nira dan Nira bisa diolah makanan dan minuman yang sehat," Terang Jekiman Sitanggang kepada rombongan Tim TP-PKK Simalungun.

Ketua Pokdarwis Desa Wisata Bagot Parlondut Jekiman Sitanggang juga menjelaskan kepada rombongan, bahwa sesuai dengan namanya, desa wisata yang satu ini menawarkan aktivitas unik untuk menikmati produk olahan yang terbuat dari nira yang disebut bagot. Bagot adalah salah satu minuman khas Batak yang seringkali dikenal dengan sebutan tuak.

"Desa Parlondut ini merupakan salah satu Desa yang memproduksi bagot, Dengan memiliki sejumlah potensi alam yang luar biasa, Kami bersama dengan masyarakat disini membentuk Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) dan mulai berkembang sejak awal tahun 2020 silam," Sebut Jekiman Sitanggang Kepada rombongan Tim TP-PKK Simalungun.

Jeckiman juga mengucapkan terimakasih atas Kunjungan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Simalungun, Nyonya Radiapoh Hasiholan Sinaga

Ratnawati Sidabutar dan wakil Ketua TP-PKK Nyonya Zonny Waldi. Dra Hajah Hidayah Herlina Gusti dan rombongan ke Desa Wisata Bagot  ( K712 )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !