Latpraops Zebra Semeru 2021, Kasatlantas: Patuhi Prokes dan Aturan Lalin saat Berkendara

MenaraToday.Com - Malang :

Kepolisian Resor Malang bakal menggelar operasi kepolisian kewilayahan Zebra Semeru 2021. Operasi ini serentak dilakukan oleh jajaran Polres se Jawa Timur.

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah mengatakan, operasi Zebra bakal digelar selama 14 hari terhitung sejak tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatang. 

Adapun sasaran operasi ini meliputi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. Serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022.

“Upaya kami yang utama yaitu mendisiplinkan warga agar tertib berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” terang AKP Agung saat Latpraops, Senin (15/11).

Adapun tematik pelanggaran Prioritas, lanjut Agung seperti, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, pelanggar rambu dan marka jalan, pelanggar batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengemudi dipengaruhi alkohol, narkotika, obat terlarang, atau roda dua yang menggunakan knalpot bronk.

“Tentunya kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga ketertiban berlalu lintas,” jelasnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Malang Kompol Made Prawira saat membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Zebra Semeru 2021, bertempat di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang. Senin (15/11/2021) pagi, menuturkan, bahwa pelaksanaan operasi Zebra Semeru tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya khususnya pada tahun 2020 dimana saat ini masih dalam situasi pandemi.

“Meskipun penularan covid-19 di Jawa Timur saat ini sudah relatif dapat dikendalikan, namun demikian harus tetap diwaspadai mengingat hingga saat ini virus covid-19 masih ada di sekitar kita,” tegas Made. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama