Kapolres Malang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

MenaraToday.Com - Malang :

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, pagi ini memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang. Senin (15/11/2021).

Dalam sambutannya, Bagoes menekankan anggotanya untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas. Dia meminta para anggotanya bertindak secara profesional.

"Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Semeru. Pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik serta edukatif," kata Bagoes.

Bagoes mengingatkan jangan ada lagi anggota polisi lalu lintas yang bertugas tidak sesuai prosedur.

"Perhatikan attitude anggota di lapangan. Tetap jaga sopan santun dan profesional. Jangan ada lagi (polisi) lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur," ungkapnya.

Operasi Zebra Semeru 2021 digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Covid 19.

Operasi Zebra Semeru 2021 ini bakal digelar selama 14 hari, dimulai sejak 15 November dan berakhir di 28 November 2021.

Kapolres menyampaikan, pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polisi Lalu Lintas. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 menjelang libur natal dan tahun baru 2022.

“Kedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara dan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat “ jelas Kapolres

Dalam apel tersebut, Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI, Polri dan Dishub.

Petugas nantinya akan melakukan patroli keliling dalam mengawasi pelanggaran lalu lintas masyarakat.

"Tapi kami akan lakukan penegakan hukum secara mobile dengan gunakan unit-unit patroli mobile dan akan laksanakan penindakan apabila ditemukan pelanggaran UULAJ," tutup Polisi Gaul tersebut. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama