Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemkab Toba Gelar Pelatihan Sanitasi Pengelolaan Sampah

MenaraToday.Com - Toba :

Untuk menciptakan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan destinasi pariwisata di Toba, Pemerintah Kabupaten Toba, melalui Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan menyelenggarakan Pelatihan Kebersihan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah, sebagai wadah membina Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), bertempat di Ball Room Hotel Sere Nauli Kecamatan Laguboti, Rabu (10/11/2021).

"Kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan pada lokasi spot wisata dalam meningkatkan kenyamanan setiap pengunjung", ujar Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Toba Jhon Piter Silalahi.

Pemkab Toba melalui Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, berharap para peserta memanfaatkan pelatihan ini, untuk dapat diimplementasikan buat kemajuan kepariwisataan di Toba, kata Audi Murphy, sekaligus membuka resmi pelatihan.

Pelatihan digelar selama tiga hari, sejak hari ini hingga Jumat 12 November 2021 mendatang, diikuti sebanyak 45 peserta mencakup pelaku wisata, kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan masyarakat sekitar lokasi destinasi wisata di Toba.

Jhon Piter Silalahi didampingi Adel Tampubolon selaku Kepala Bidang Destinasi, dalam pemaparannya berharap para peserta, nantinya dapat menjadi pelopor-pelopor untuk dapat mengelola sampah dengan baik sesuai sistim pengelolaan sampah yang ramah lingkungan di seluruh lokasi destinasi wisata sehingga tercipta lokasi destinasi yang bersih, indah dan nyaman bagi setiap pengunjung.

Pengelolaan sampah musti diutamakan dilokasi destinasi wisata yang mencakup seluruh sarana maupun prasarana yang menjadi perhatian setiap pengunjung, tutup Jhon Piter.

Pelatihan ini juga melibatkan pengelola Sampah IAS Toba yang selalu bersinergi dengan Pemkab Toba dalam penanganan maupun pengelolaan sampah diperkotaan hingga ke pelosok desa melalui progam bank sampahnya, dalam mewujudkan Toba yang bersih, indah, asri dan sejuk. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !