Koramil 13/TT Gelar Serbuan Vaksin Tahap II Untuk Pelajar

MenaraToday.Com - Tebing Tinggi : 

Koramil 13/TT menggelar serbuan vaksinasi Tahap II jenis Sinovac untuk pelajar SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 dan SMK Negeri 2 Tebing Tinggi yang dilsanakan di GOR Asber Nasution, Jalan Gunung Lowser Kota Tebing Tinggi, Rabu (10/11/2021). 

"Pada pelaksanaan vaksin kali ini kita menargetkan 1900 orang pelajar, sebelum mendapatkan suntik vaksin, peserta harus mendaftarkan diri dengan membawa kartu vaksin pertama dan Kartu Keluarga. Kemudian peserta melakukan Skrining pengecekan tensi, cek suhu tubuh dan cek Riwayat Kesehatan, jika peserta memenuhi kriteria maka peserta akan mendapatkan suntikan vaksin dari petugas vaksinator yang telah kita siapkan. Setelah itu peserta mendapatkan kartu vaksin dan observasi 15 menit guna memantau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)" jelas Danramil 13/TT, Kapten Inf Budiono kepada sejumlah awak media. 

Lebih lanjut Kapten Inf Budiono menyebutkan bahwa petugas vaksinator sebanyak 2 tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanjung Marulak, 1 tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Rantau Laban, 2 tim tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Kumpulan Pane, 1 tim tenaga kesehatan dari Brohol dan 2 tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Rambung

"Dalam kegiatan ini kita menargetkan 1.900 orang dengan jumlah vaksin sebanyak 190 vial, dimana masyarakat yang hadir sebanyak 1.633 orang dengan jumlah ter vaksin sebanyak 1.633 orang. Jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 163 vial, 10 vaksin untuk orang dewasa dengan sisa vaksin sebanyak 270 vi untuk 10 orang dan sisa vaksin sebanyak 289 vial", ujar Danramil.

Pada kegiatan vaksin ini turut dihadiri Danramil 13/TT, Kapten Inf Budiono, Kapolsek Rambutan, AKP H. Samosir, pihak tenaga kesehatan, Personil dan Babinsa Koramil 13/TT, Personil Polsek Rambutan, para guru dari SMA Negeri 1, 2, 3 dan SMK Negeri 2 Kota Tebing Tinggi.  (RN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama