Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dandim 0204/DS Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76 di Tebing Tinggi

MenaraToday.Com - Tebing Tinggi : 

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76 tahun 2021 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" yang digelar di lapangan Merdeka, Jalan Dr.Sutomo Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (10/11/2021).

Dalam amanatnya Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara  menyampaikan bahwa peristiwa sejarah Pertempuran 10 November di Surabaya merupakan awalnya hari Pahlawan. Dengan kebulatan tekad, kegigihan para pahlawan berjuang dan pantang menyerah. Tanpa mengenal perbedaan, para pahlawan memilih melakukan perlawanan menghadapi bombardir  dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya. Dimana kita ketahui para pahlawan kita melakukan perlawanan dengan menggunakan bambu runcing serta dengan keyakinan tinggi  dalam mempertahankan kemerdekaan. Semangat pantang menyerah dari para pahlawan ini menginspirasi dan menggerakkan kita untuk mengemban misi bersejarah pantang menyerah, sesuai dengan tema hari pahlawan "Pahlawanku Inspirasiku".  20 tahun mendatang (2020-2040) kita akan memasuki" bonus demografi" periode dimana angka dependency ration mencapai angka minimal, dalam periode ini terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan maka melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan kepada jasa para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan potensi kita masing masing" ujar Dandim dalam amanatnya.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara juga menyebutkan sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan maka saatnya untuk meluangkan waktu melakukan hening cipta secara serentak selama 60 detik.

"Pada hari ini tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 dimanapun kita berada, mari kita berdoa semoga amal ibadah yang dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita dan anak anak kita menjadi pemenang"tidak ada yang tidak  bisa, asal kita mau atau tidak. Kata pantang menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras dengan keterbatasan yang ada, terus menjadi anak bangsa Indonesia yang sebenarnya dan menghormati kesepakatan bersama Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945. Semoga kita menjadi Pemenang dalam era kehidupan normal baru.Marilah kita membangun bangsa dengan lebih baik, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita cita para pahlawan,.  Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikan pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita" ujar nya mengakhiri pembacaan amanat .

Pantauan wartawan kegiatan upacara ini dirangkai dengan penyerahan alat-alat untuk UMKM yang diserahkan Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dengan disaksikan Dandim 0204/DS Letkol Kav .Jackie Yudhantara, Kapolres Kota Tebing tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, Kajari Kota Tebing diwakili Kasipidum. Sekda Pemkot Tebing Tinggi M. Dimiyahti, Perwakilan DPRD Kota Tebing Tinggi.  Kepala Pengadilan Negeri  Mangapul ,SH,MH, Kepala Pengadilan Agama Dr. Hj.Dewi Oktarin, Danyon Brimob di wakil Wadan Brimob. AKP Daud Palawi, Asisten Pemerintahan , Kemenag Kota Tebing Tinggi Perwakilan Kepala OPD  pemerintah kota Tebing Tinggi, Para Perwira TNI-Polri, Kalapas kls II B Kota Tebing Tinggi, Perwakilan Veteran (LVRI) Kota Tebing Tinggi, Dansubpom I/1-1 Kapten Cpm Hendra dan erwakilan Ibu Persit dan Ibu Bhayangkari. (Rin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !