Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pendidikan Karakter, Program Unggulan SMPN 1 Ngajum Jadikan Siswa Berakhlakul Karimah

MenaraToday.Com - Malang :

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ngajum yang terletak di Jl. Jatisari No. 33 Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum merupakan salah satu sekolah yang menerapkan progam pendidikan karakter berakhlakul karimah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Ngajum Sholeh Mawardi mengatakan bahwa pendidikan karakter sangat penting untuk dilaksanakan sekolah, agar para siswa selaku generasi muda bangsa dapat membentuk karakter yang baik sebagai Warga Negara Indonesia.

“Setiap kegiatan pembelajaran akademik yang dilaksanakan di SMPN 1 Ngajum kami kaitkan dengan pembentukan karakter siswa seperti nilai kejujuran, kesabaran, dan cinta tanah air agar siswa dapat berperilaku yang positif tidak hanya dari segi akademik tetapi perilaku sehari – hari “ ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Dirinya juga menambahkan selain di bidang belajar tatap muka, kegiatan daring selalu disisipkan dengan nilai pendidikan karakter seperti ketika dalam zoom sedang berlangsung.

“Jadi, pendidikan karakter juga sudah teringklut dalam setiap pembelajaran, misalnya setiap guru, setiap judul pembelajaran atau tema pembelajaran dan kompetensi dasar setiap pembelajaran sudah ada di tentukan karakter apa yang diharapkan yang akan muncul dalam kompetensi dasar tersebut,” pungkasnya.

Selain itu, SMPN 1 Ngajum juga tengah gencar memberikan fasilitas kemudahan belajar untuk para siswa. Salah satunya dalam situasi pandemi ini menyiapkan internet untuk dapat diakses siswa.

Kendati demikian, tidak salah jika warga sekitar menyekolahkan anaknya di SMPN 1 Ngajum. Karena selain fasilitas memadai, karakter anak didiknya juga sangat diperhatikan. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !