Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Malang Bansos Gunakan Pakaian Perjuangan

MenaraToday.Com - Malang :

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-76, Polres Malang melalui Satlantas mewajibkan kepada seluruh anggota yang bertugas di unit pelayanan publik mengenakan pakaian pahlawan tempo dulu. 

Menurut Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan, serta mengajak masyarakat agar senantiasa mengingat jerih payah para pejuang untuk mendapatkan kemerdekaan.

“Kami sengaja mengenakan pakaian pejuang tempo dulu dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. Sebab tanpa jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, mana mungkin kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” ucap AKP Agung, Rabu (10/11/2021).

Agung juga menjelaskan, anggotanya melakukan pelayanan di tempat-tempat pelayanan Satlantas Polres Malang. Seperti yang terlihat di Kantor Bersama Samsat Talangagung, Samsat Karangploso dan Satpas Singosari, semua anggota menggunakan pakaian pejuang tempo dulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada yang mengguanakan Jaz tempo dulu seperti Panglima Sudirman, Ada juga yang menggunakan seragam tentara perjuangan, ada pula yang menggunakan baju daerah khas masyarakat tempo dulu,” jelas Agung. 

Sebagai wujud sinergitas sesama rekan kerja yang mengenakan pakaian pahlawan tempo dulu tidak hanya anggota Satlantas saja, rekan kerja dari Bapenda dan Jasa Raharja juga mengenakan pakaian pahlawan kemerdekaan.

Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan, Satlantas Polres Malang juga melakukan kegiatan bansos berupa pemberian sembako kepada para tukang becak dan warga di kampung pemulung yang ada di wilayah Kepanjen. Kabupaten Malang.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, AKP Agung Fitransyah berharap, semoga apa yang dilakukannya dengan para anggotanya dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang kekurangan.

“Kita hanya ingin sedikit berbagi kepada sesama, agar saudara kita juga merasakan suasana Hari Pahlawan,” pungkasnya. (Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama