Peringati Hari Pohon Sedunia, KNPI Cilegon Gelar Aksi Tanam 1.000 Pohon


MENARATODAY.COM-Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, KNPI Kota Cilegon melaksanakan aksi tanam 1.000 pohon, Minggu 21 November 2021.

Ketua Panitia Ressa Ahmad Perdana mengatakan, kegiatan seremoni penanaman pohon dilakukan di Alun-alun Kota Cilegon dihadiri oleh para sponsor, yaitu PT Krakatau Steel, PT Krakatau POSCO, PT Assahinas, Bank BJB, Forum Industri Kepuh Gunung Sugih.

"Jenis pohon yang kita tanam berupa pohon berbuah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti sukun, Tangkil, dan mangga," kata Ressa.

Adapun penanaman dilakukan bersama 8 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK). Sehingga 1.000 pohon bisa tersebar di seluruh wilayah di Kota Cilegon.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Najmudin menambahkan, penanaman pohon dilakukan sesuai dengan kebutuhan manusia untuk merawat lingkungan hidup. 

"Mudah-mudahan dengan penanaman pohon lingkungan semakin hijau, bisa mengurangi polusi, dan menambah oksigen, sehingga udara menjadi lebih sehat di Kota Cilegon," kata Najmudin.

Najmudim menuturkan, melalui aksi tanam 1.000 pohon ini diharapkan KNPI Kota Cilegon berkontribusi dalam merawat dan menjaga lingkungan. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama