Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pertamina EP Pendopo Field Gelar Tanam Perdana Padi Sri Organik Program PSRLB

MenaraToday.Com - Pali : 

Pertamina EP Pendopo Field Gelar Tanam Perdana Padi Sri Organik program Pertanian Sehat, Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB) melalui program CSR nya. 

I Wayan Sumerta senior manager Pertamina EP Pendopo Field dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan lanjutan yang telah di lakukan oleh CSR Pertamina. 

"Ini merupakan cara kami memberikan pelatihan untuk petani agar memanfaatkan lingkungan yang bisa di jadikan pupuk organik. Agar tidak menggunakan lagi pupuk kimia." Ungkap Wayan. 

Di jelaskannya,  program CSR Petani ramah lingkungan ini sudah dilakukan dari tahun 2019.

"Ya, sejak tahun 2019 lalu Pertamina EP Pendopo Field Pendopo telah melakukan program Petani ramah lingkungan ini, awalnya kita melakukan CSR Petani Sehat ini di Jirak, Talang Akar, Benakat, dan hari ini kita melakukan tanam perdana di Kelompok Tani Rejo Mulio di Kecamatan Talang Ubi." jelasnya.

Sementara itu, Dwi Permatasari Anggota Kelompok Tani Rejo Mulio Binaan Pertamina EP Field Pendopo mengucapkan terimakasih di berikan pelatihan yang di berikan pertamina dalam memanfaatkan lingkungan yang bisa di jadikan pupuk organik. 

"Alhamdulillah setelah di berikan pelatihan pemanfaatan lingkungan untuk dijadikan pupuk organik kami bisa menambahkan ilmu dalam pertanian,  padi, sayuran,  dan tanaman ramuan obat-obatan." ujarnya. 

Ia juga menerangkan,  pada hari ini kami setalah pelatihan langsung melakukan tanam perdana yang di fasilitasi juga oleh Pertamina Pendopo. 

"Setelah lima hari kami di latih cara memanfaatkan lingkungan untuk di jadikan pupuk organik, cara menanam yabg baik. Dan lahan yang kami gunakan untuk penanaman ini juga milik pertamina. Setalah penanaman pada hari ini panennya bakal di tahun depan bulan Februari mendatang." tuturnya. 

Tampak hadir,  dalam tanam perdana itu,  Kepala Dinas Pertanian Ahmad Joni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bakrin, Koramil PALI Karyanto. (Red). 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !