Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polda Banten Pastikan Rute Yang Dilalui Presiden Jokowi Aman Terkendali


MENARATODAY.COM-Polda Banten memastikan keamanan kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Lebak pada hari ini. Jokowi hari ini akan meresmikan operasional jalan tol Serang-Panimbang di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. 

Wakapolda Banten Brigadir Jendral Ery Nursatari mengatakan, personel Polda Banten terlibat dalam rencana pengamanan yang disusun oleh Kodam III/Siliwangi melalui Korem 064/Maulana Yusuf.

"Kemarin kami mengecek lapangan untuk menginventarisir kondisi lapangan yang berimplikasi pada potensi gangguan, agar Kunjungan Kerja Presiden Jokowi dan rombongan berjalan dengan lancar dan aman," kata Ery, Selasa pagi (16/11/21).

Peninjauan itu dilakukan Ery bersama Karo Ops Polda Banten Komisaris besar Amiludin Roemtaat dan Dirlantas Polda Banten Komisaris besar Rudy Purnomo. 

"Pelaksanaan peninjauan lokasi ini bertujuan untuk memantau dan pengecekan serta menginventarisir kondisi lapangan yang berimplikasi pada potensi gangguan," kata Ery.

Untuk menjaga kelancaran Presiden Jokowi dan rombongan menuju lokasi peresmian jalan tol Serang- Pnimbang, Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Banten telah melaksanakan survei jalur di Tol WSP Serang – Panimbang Tahap I.

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Komisaris Kamarul Wahyudi mengatakan, jalan tol seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilo meter sudah mendapatkan sertifikasi laik operasi dari Dirjen Bina Marga pada tanggal 12 November 2021 lalu, dan direncanakan akan di resmikan oleh Presiden RI.

“Satuan PJR Ditlantas Polda Banten melaksanakan survei jalur untuk kegiatan very very important person (VVIP) Protokol Kenegaraan di Ruas Jalan Tol Serang – Panimbang Tahap I dengan menggunakan kendaraan bermotor sehingga kegiatan nantinya berjalan aman, tertib dan lancar,” Kata Kamarul.

Kamarul menyebut survei rute perjalanan ini merupakan prosedur Patwal untuk mengetahui rute perjalanan utama dan rute alternatif.

Pengambilan keputusan rute jalan yang akan dilalui rombongan Presiden Jokowi menurut Kamarul, berdasarkan hasil survey dari personel PJR, dengan mempertimbangkan situasi jalan (kepadatan arus lalu lintas), banyaknya tikungan, dan kondisi jalan yang akan berpengaruh kepada keamanan objek yang dikawal dan jarak tempuh. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !