Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

PT Riau Sakti United Plantations Terima Penghargaan Mitra Bhakti Husada 2021

 

Foto: PT Riau Sakti United Plantations menerima penghargaan Mitra Bhakti Husada dalam Program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP)


Menaratoday.com,INDRAGIRI HILIR -  Pembangunan kesehatan adalah bagian dari pembangunan nasional yang memerlukan dukungan dan kontribusi dari beragam komponen bangsa. Tidak terkecuali peran perusahaan dan industri dalam mengadaptasikan beragam program kesehatan yang strategis, inovatif, inspiratif dan berdaya ungkit. 


Sebuah acara penghargaan Mitra Bhakti Husada 2021 digelar dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional yang ke -57 tahun pada tanggal 12 November 2021 yang diadakan secara virtual. Penghargaan diberikan oleh Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Kesehatan, Kementerian Kesehatan kepada para pelaku usaha yang turut menyukseskan program kesehatan nasional. Salah satu program yang diterapkan adalah Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP). 


Apresiasi diberikan kepada bermacam latar belakang perusahaan yang turut berkolaborasi. Salah satunya adalah PT Riau Sakti United Plantations, yang merupakan kelompok usaha dari Sambu Group, yang bergerak dibidang perkebunan dan industri pengolahan kelapa terpadu, berlokasi di Indragiri Hilir, Provinsi Riau. 


Dr. Anniza Ramadhany, selaku Kepala Bagian Klinik PT Riau Sakti United Plantations, menyambut baik penghargaan yang diberikan. 


 “Dukungan ini menjadi salah satu komitmen Sambu Group untuk dapat meningkatkan mutu kesehatan pekerja yang amat penting perannya dalam keberlangsungan operasional perusahaan. Di lingkup yang lebih luas lagi, amat besar dampaknya sebagai suatu negara untuk memiliki rakyat yang sehat dan tangguh, “ papar dr. Anniza.


Pembangunan kesehatan merupakan investasi dari suatu negara karena dari sumber daya yang sehat akan tercipta potensi masyarakat yang besar untuk dapat berperan aktif memajukan bangsa dan negara. Senada dengan hal ini, PT Riau Sakti United Plantations turut mengungkapkan kontribusi itu dapat dimulai dari lingkup yang paling kecil yakni diri sendiri. Oleh karenanya sebagai perusahaan yang memiliki aset pekerja yang terampil sangat perlu untuk mendukung kesehatan pekerja utamanya para pekerja perempuan.

“Perlu diakui bahwa saat ini para pekerja perempuan berada hampir di seluruh sektor usaha. Tentunya mereka juga dihadapkan oleh beragam risiko kesehatan yang akan muncul. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk dapat turut serta mendorong peningkatan kesehatan pekerja perempuan apapun sektor dan di manapun lokasi usaha berada,” tutup dr.Anniza.


Prabu 


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !