Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sosok Penyayang, Istri Walikota Probolinggo Lihai Tenangkan Balita Saat Posyandu

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Rabu (17/11) pagi, Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin didampingi Ketua Pokja 4 dan pengurusnya mendatangi giat sambang posyandu Kamboja  2 B RT 04 / RW 02 Kelurahan Kebonsari Wetan Kecamatan Kanigaran. Posyandu di kelurahan ini terdapat 5 posyandu balita yang dilaksanakan setiap hari Rabu pekan ke 3 setiap bulannya dengan jumlah balita sebanyak 63 anak.

Selanjutnya, Aminah Hadi dan rombongan menuju lokasi kedua di Posyandu Delima B Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran. Karena jumlah penduduk yang cukup padat di wilayah RW 9, pelaksanaan posyandunya dibagi menjadi 2, yakni Posyandu Delima A dengan jumlah balita 45 anak dan Posyandu Delima B jumlah balita 34 anak.

Seperti aksi-aksi yang sudah dilakukan, istri orang nomor satu di Kota Probolinggo itu ikut membantu para kader yang bertugas. Ia begitu lihai menikmati penimbangan balita hingga menenangkan, manakala balita menangis histeris dalam gendongannya. Ibu 4 orang anak itu paham betul, bagaimana cara memperlakukan balita-balita lucu masa depan bangsa itu.

Usai melakukan penimbangan balita, Aminah Hadi mengungkapkan hasil sambang giatnya. Ia melihat banyak peran ibu balita yang ikut menghadirkan putra-putrinya dalam giat psoyandu. Hal ini tentu menjadikan Aminah Hadi mengapresiasi peran ibu balita sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah, insyaallah sesuai dengan harapan. Artinya gizi buruk atau stunting tidak ada (di dua lokasi). Selanjutnya, nanti kita lebih rajin lagi untuk menengok posyandu-posyandu yang lain. Jadi supaya ibu-ibu itu rajin membawa anaknya rutin ke posyandu. Karena imunisasi lengkap itu penting untuk anak-anak ya,” pesannya.

Ya, kunjungan Aminah Hadi ini diprakarsai dengan tujuan 10 program pokok PKK. Yaitu, program kesehatan dengan 5 giat utamanya. Yakni, kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, gizi juga pencegahan dan penanggulangan diare.

Di akhir sambang posyandu, tepat di depan lokasi posyandu Delima B, Aminah Hadi dan rombongannya menyempatkan untuk melihat rumah pemilik aneka bunga hidup. Pemilik toko Judaz Florist, Sri Rahayu merasa senang, karena Aminah Hadi membeli bunga aglonema lengkap dengan potnya. (De Songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !