Tim PKM Teknik Sipil Polmed Bantu Peningkatan Kualitas Layanan Musala Nurul Iman di Desa Pantai Gemi

MenaraToday.Com - Stabat : 

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Medan (Polmed) melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membantu  peningkatan kualitas layanan Musala Nurul Iman Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Bantuan tersebut berupa pembangunan struktur atap kanopi, dengan masa pelaksanaan Oktober  Desember 2021. Demikian yang disampaikan oleh ketua tim pelaksana PKM, Tetra Oktaviani.

“Aktivitas keagamaan warga semakin meningkat di Musala Nurul Iman, sedangkan ukuran musala sudah tidak memadai, terutama ketika ada kegiatan yang membutuhkan ruang yang lebih luas seperti pengajian dan ceramah. Dibutuhkan tambahan ruang untuk mengakomodir nya. Solusi yang ditawarkan adalah dengan pembangunan struktur atap kanopi, katanya didampingi Anggota Tim PKM, Muhammad Mabrur, dan Rhini Wulan Dary, Selasa (30/11/2021) di Stabat.

Tetra menambahkan, pengabdian ini juga melibatkan mahasiswa semester 5 Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ), Jurusan Teknik Sipil - Polmed, Alfinsyah Zachri P. Kegiatan PKM ini didanai oleh DIPA Polmed tahun 2021, diharapkan dengan peningkatan kualitas layanan musala melalui pembangunan atap kanopi ini dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada seluruh jamaah dalam pelaksanaan kegiatan ibadah. 

Dalam acara serah terima, Tetra mengatakan, Agar terus memberi manfaat kepada masyarakat, kami mengharapkan agar bantuan ini dirawat dan dijaga. Mudah-mudahan pengabdian tim kami ini bisa berlanjut di tahun berikutnya. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama